Assalamu’alaykum

Festival Cisadane memang sudah selesai hari mingu kemarin 24 Juni 2012, beberapa blogger pun sudah ada yang meliputnya di antaranya oleh blogger rosso99 dan juga blogger rongsok plus dedemitnya :mrgreen: ajib n jozz ginduzz :D.

lokasi sepanjang garis kuning,..kalo kuning bulet yg di bawah itu lokasi juragan rongsok “heroe pedrosa” 😀

Aa Ikhwan Blog kemarin munggu berkesempatan ke festival cisadane tersebut bersama-sama dengan keluarga terlebih lagi di sekitar acara tersebut yaitu wilayah grendeng ada saudara istri jadi sekalian silaturrahim dan numpang parkir :D, tapi tetep Aa Ikhwan Blog parkirnya bayar karena posisi motor pun di area parkir persis di depan rumah saudara :D.

Acara festivalnya menurut Aa Ikhwan Blog rame banget hanya saja benar apa yg dibilang kang rosso99 festival tersebut hanya sebagai ajang jual layaknya pasar kaget :mrgreen: ,walaupun memang ada beberapa stand pemkot Tangerang yang ikut nimbrung di acara tersebut hanya saja kebanyakan sepi :D.

Menurut Aa Ikhwan Blog, acara atau hiburan di festival cisadane 2012 tersebut bisa bagi menjadi beberapa kategori, yaitu :

1. Ajang Rekreasi/Hiburan Anak2

Tempatnya yang memang pas di pinggiran kali cisadane membuat acara tersebut cukup layak untuk ajang rekreasi serta hiburan bagi keluarga khususnya anak-anak, karena di beberapa lahan ada permainan yang memang diperuntukkan untuk anak2, walaupun gak gratis 😀

2. Ajang Jual-Beli Macem2

Ini sepertinya yang banyak di festival ini :D, yup jual beli macem2 pokoknya ajib dan komplit :mrgreen: , ada pakaian, makanan, minuman, peralatan elektronik, bahkan ada stand ponsel semuanya campur melakukan jual beli yang halal Insya Allah.

ini nih ajiib Kerak Telor aseli Betawi :mrgreen:

3. Ajang Wisata Sungai Cisadane

Beberapa warga ada yang menyempatkan berwisata air di sungai cisadane dengan menggunakan perahu mesin dan juga perahu dayung, seru juga melihatnya 😀 , tapi Aa Ikhwan Blog gak sempat mencoba keliling sungai cisadane dengan perahu , mungkin next time lah :D.

4. Ajang Pameran Informasi

Di Festival Cisadane ini, Pemkot Tangerang pun memiliki beberapa stand tentang pemerintahan Kota Tangerang, baik itu tentang kependudukan, sekolah, dan yang lainnya tapi sayang banget nih masbro n sis hanya sedikit sekali dan sepi stand pemerintahan di festival ini, ke depannya mesti lebih rame dan informatif lagi :D.

‘sepiii’

5. Ajang Unjuk Bakat

Di beberapa lokasi memang disdiakan panggung hiburan, barangkali memang bertujuan menghibur tapi sayang berisiknya gak ketulungan :D, telinga Aa Ikhwan Blog gak cocok :mrgreen: . Tapi ada juga yang unik yaitu pertunjukkan perkusi oleh beberapa orang serta anak-anak.

Hmm gak terasa nih nulis plus upload foto-fotonya cukup banyak :D, tapi cukup senang dengan adanya acara tersebut dan semoga ke depannya bisa lebih meriah lagi dan informatif jangan hanya seperti pasar kaget :D.

Semoga bermanfaat, sampai ketemu di next festival cisadane 2013 Insya Allah.

Wassalam

Aa Ikhwan