Festival Cisadane 2012 – Tangerang City

Assalamu’alaykum

Festival Cisadane memang sudah selesai hari mingu kemarin 24 Juni 2012, beberapa blogger pun sudah ada yang meliputnya di antaranya oleh blogger rosso99 dan juga blogger rongsok plus dedemitnya :mrgreen: ajib n jozz ginduzz :D.

lokasi sepanjang garis kuning,..kalo kuning bulet yg di bawah itu lokasi juragan rongsok “heroe pedrosa” 😀

Aa Ikhwan Blog kemarin munggu berkesempatan ke festival cisadane tersebut bersama-sama dengan keluarga terlebih lagi di sekitar acara tersebut yaitu wilayah grendeng ada saudara istri jadi sekalian silaturrahim dan numpang parkir :D, tapi tetep Aa Ikhwan Blog parkirnya bayar karena posisi motor pun di area parkir persis di depan rumah saudara :D.

Acara festivalnya menurut Aa Ikhwan Blog rame banget hanya saja benar apa yg dibilang kang rosso99 festival tersebut hanya sebagai ajang jual layaknya pasar kaget :mrgreen: ,walaupun memang ada beberapa stand pemkot Tangerang yang ikut nimbrung di acara tersebut hanya saja kebanyakan sepi :D.

Menurut Aa Ikhwan Blog, acara atau hiburan di festival cisadane 2012 tersebut bisa bagi menjadi beberapa kategori, yaitu :

1. Ajang Rekreasi/Hiburan Anak2

Tempatnya yang memang pas di pinggiran kali cisadane membuat acara tersebut cukup layak untuk ajang rekreasi serta hiburan bagi keluarga khususnya anak-anak, karena di beberapa lahan ada permainan yang memang diperuntukkan untuk anak2, walaupun gak gratis 😀

2. Ajang Jual-Beli Macem2

Ini sepertinya yang banyak di festival ini :D, yup jual beli macem2 pokoknya ajib dan komplit :mrgreen: , ada pakaian, makanan, minuman, peralatan elektronik, bahkan ada stand ponsel semuanya campur melakukan jual beli yang halal Insya Allah.

ini nih ajiib Kerak Telor aseli Betawi :mrgreen:

3. Ajang Wisata Sungai Cisadane

Beberapa warga ada yang menyempatkan berwisata air di sungai cisadane dengan menggunakan perahu mesin dan juga perahu dayung, seru juga melihatnya 😀 , tapi Aa Ikhwan Blog gak sempat mencoba keliling sungai cisadane dengan perahu , mungkin next time lah :D.

4. Ajang Pameran Informasi

Di Festival Cisadane ini, Pemkot Tangerang pun memiliki beberapa stand tentang pemerintahan Kota Tangerang, baik itu tentang kependudukan, sekolah, dan yang lainnya tapi sayang banget nih masbro n sis hanya sedikit sekali dan sepi stand pemerintahan di festival ini, ke depannya mesti lebih rame dan informatif lagi :D.

‘sepiii’

5. Ajang Unjuk Bakat

Di beberapa lokasi memang disdiakan panggung hiburan, barangkali memang bertujuan menghibur tapi sayang berisiknya gak ketulungan :D, telinga Aa Ikhwan Blog gak cocok :mrgreen: . Tapi ada juga yang unik yaitu pertunjukkan perkusi oleh beberapa orang serta anak-anak.

Hmm gak terasa nih nulis plus upload foto-fotonya cukup banyak :D, tapi cukup senang dengan adanya acara tersebut dan semoga ke depannya bisa lebih meriah lagi dan informatif jangan hanya seperti pasar kaget :D.

Semoga bermanfaat, sampai ketemu di next festival cisadane 2013 Insya Allah.

Wassalam

Aa Ikhwan

20 thoughts on “Festival Cisadane 2012 – Tangerang City

  1. Pingback: [Kuliner] Kue Cubit Laba-laba « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply