Assalamu’alaykum

pic from bekalakhirat.wordpress.com

Seseorang yang ingin menikah khususnya bagi seorang pria, akan melakukan atau melamar sang pujaan hati supaya mau menerima lamarannya dan ingin segera dinikahkan secara sah :D.

Khitbah sendiri berarti melihat (mohon koreksi kalau salah) calon yang ingin dinikahinya, biasanya proses lamaran ini bisa sendiri saja atau lebih baik bersama-sama dengan keluarga untuk sekaligus bermusyawarah untuk proses atau kelanjutan ke depannya yaitu akad dan resepsi pernikahan.

β€œLihatlah wanita tersebut, sebab hal itu lebih patut untuk melanggengkan (cinta kasih) antara kalian berdua.”
Hadits shahih: Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi (no. 1087), an-Nasa-i (VI/69-70), ad-Darimi (II/134) dan lainnya. Dishahihkan oleh Syaikh al-Albani rahimahullaah dalam Shahiih Sunan Ibni Majah (no. 1511)

Alhamdulillah hari minggu kemarin 17 Juni 2012, Adik Aa Ikhwan Blog melamar seorang wanita untuk kemudian akan dinikahinya kelak Insya Allah, kami sekeluarga mengunjungi keluarga sang wanita untuk proses musyawarah sekaligus melamar sang gadis tersebut :D.

Sebetulnya acara khitbah atau lamaran sih cukup sederhana saja, tapi karena kebiasaan di masyarakat yang heterogen dan khawatir fitnah, maka kami sekeluarga memberikan hadiah sebuah cincin kepada sang gadis yang diberikan oleh Ibu Aa Ikhwan Blog langsung ke sang gadis :D.

Semoga bermanfaat, dan semoga menjadi penyemangat bagi pemuda yang ingin segera menikah tapi masih pikir-pikir atau takut :mrgreen:

mohon maaf beberapa foto dari keluarga sang gadis Aa Ikhwan Blog blurkan untuk menghormati mereka, kecuali ada yang tampak tuh Aa Ikhwan Blog, bokap dan sang adik :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan