Assalamu’alaykum

pic from mobilbagus.info

Ranjau paku emang gak ada habisnya nih, hampir tiap hari Aa Ikhwan Blog lihat biker yang dorong motornya karena gembos kena ranjau paku terutama wilayah sekitar grogol dan sekitarnya (jalur Aa Ikhwan Blog kerja) :D.

Aa Ikhwan Blog pun beberapa kali kena ranjau paku tersebut, tapi Alhamdulillah karena si merah sudah pake ban tubeless jadi masih aman terkendali, tapi kok banyak amat ya tuh paku yang nempel di ban :mrgreen: .

Dulu saat Aa Ikhwan Blog masih pake si Supri X, sering banget dorong motor karena gembos kena ranjau paku, dulu pernah gembos di grogol dan ke tukang tambal ban di belakang terminal grogol dan ternyata ban dalam robek jadi mesti diganti ya sudah terpaksa ganti dan merogoh kocek 35rb (mahal amat ya), waktu itu dikasih ban dalam merk IRC dan disuruh cek dulu ban dalamnya, memang secara kasat mata dan diraba saja sih gak jelas kalo itu ban jelek :D.

Setelah selesai, Aa Ikhwan Blog lanjutkan perjalanan ke kantor,..eh pas di jalan Ir. Juanda ban belakang geal geol gak karuan dan ternyata ceeesss..gembos lagi masbro, dorong lagi masbro, n keringetan lagi masbro :D. Mampir ke tukang tamal ban di bawah stasiun juanda, dan ternyata karet pentilnya robek atau coplok :D, “wah ini sih IRC abal-abal pak” ujar situkang tambal ban,..ya sudah mau gak mau mesti ganti lagi, tapi harganya malah lebih malah lagi 45rb gak bis kurang lagi, karena terpaksa dan juga mau ngantor ya sdh tuh ban dalam ditebus dengan mahar 45rb :mrgreen:,..ajib kan seharian aja udh abis 80rb di jalan :D. #cari keuntungan di atas penderitaan.

Sejak saat itu Aa Ikhwan Blog selalu mempersiapkan/membawa ban dalam serep atau cadangan di dalam tas, jadi nanti saat gembos dan mesti ganti ban dalam tinggal sodorin aja ban dalam cadangan yg dibawa, tp saat pemasangan mesti dilihat dan diperhatikan soalnya khawatir dikerjai karena ban dalam dia gak laku :mrgreen:

pic from kaskus.co.id

Buat yang belum pake tubeless atau males pake tubeless silahkan persiapkan ban dalam cadangan apabila jalurnya memang rawan ranjau paku, kalau yang sudah pake tubeless tetap hati2 jg karena banyak paku yang dimodif..memang ada2 saja kerjaan dan trik sebagian oknum tukang tambal ban.

artikel terkait :

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/01/10/ranjau-paku-mau-sampai-kapan-apa-motif-pelakunya-siapa-yang-diuntungkan/

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/02/21/dan-satria-fu-itu-akhirnya-goyah/

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/03/09/ketangkep-6/

http://aaikhwan.wordpress.com/2011/08/03/hati-hati-paku-yang-di-modif-ban-tubeless-pun-kalah/

Semoga bermanfaat dan waspada ranjau paku serta oknum tukang tambal ban yang bahlul :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android