jump to navigation

Ban Dalam Serep June 13, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaykum

pic from mobilbagus.info

Ranjau paku emang gak ada habisnya nih, hampir tiap hari Aa Ikhwan Blog lihat biker yang dorong motornya karena gembos kena ranjau paku terutama wilayah sekitar grogol dan sekitarnya (jalur Aa Ikhwan Blog kerja) :D.

Aa Ikhwan Blog pun beberapa kali kena ranjau paku tersebut, tapi Alhamdulillah karena si merah sudah pake ban tubeless jadi masih aman terkendali, tapi kok banyak amat ya tuh paku yang nempel di ban :mrgreen: .

Dulu saat Aa Ikhwan Blog masih pake si Supri X, sering banget dorong motor karena gembos kena ranjau paku, dulu pernah gembos di grogol dan ke tukang tambal ban di belakang terminal grogol dan ternyata ban dalam robek jadi mesti diganti ya sudah terpaksa ganti dan merogoh kocek 35rb (mahal amat ya), waktu itu dikasih ban dalam merk IRC dan disuruh cek dulu ban dalamnya, memang secara kasat mata dan diraba saja sih gak jelas kalo itu ban jelek :D.

Setelah selesai, Aa Ikhwan Blog lanjutkan perjalanan ke kantor,..eh pas di jalan Ir. Juanda ban belakang geal geol gak karuan dan ternyata ceeesss..gembos lagi masbro, dorong lagi masbro, n keringetan lagi masbro :D. Mampir ke tukang tamal ban di bawah stasiun juanda, dan ternyata karet pentilnya robek atau coplok :D, “wah ini sih IRC abal-abal pak” ujar situkang tambal ban,..ya sudah mau gak mau mesti ganti lagi, tapi harganya malah lebih malah lagi 45rb gak bis kurang lagi, karena terpaksa dan juga mau ngantor ya sdh tuh ban dalam ditebus dengan mahar 45rb :mrgreen:,..ajib kan seharian aja udh abis 80rb di jalan :D. #cari keuntungan di atas penderitaan.

Sejak saat itu Aa Ikhwan Blog selalu mempersiapkan/membawa ban dalam serep atau cadangan di dalam tas, jadi nanti saat gembos dan mesti ganti ban dalam tinggal sodorin aja ban dalam cadangan yg dibawa, tp saat pemasangan mesti dilihat dan diperhatikan soalnya khawatir dikerjai karena ban dalam dia gak laku :mrgreen:

pic from kaskus.co.id

Buat yang belum pake tubeless atau males pake tubeless silahkan persiapkan ban dalam cadangan apabila jalurnya memang rawan ranjau paku, kalau yang sudah pake tubeless tetap hati2 jg karena banyak paku yang dimodif..memang ada2 saja kerjaan dan trik sebagian oknum tukang tambal ban.

artikel terkait :

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/01/10/ranjau-paku-mau-sampai-kapan-apa-motif-pelakunya-siapa-yang-diuntungkan/

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/02/21/dan-satria-fu-itu-akhirnya-goyah/

http://aaikhwan.wordpress.com/2012/03/09/ketangkep-6/

http://aaikhwan.wordpress.com/2011/08/03/hati-hati-paku-yang-di-modif-ban-tubeless-pun-kalah/

Semoga bermanfaat dan waspada ranjau paku serta oknum tukang tambal ban yang bahlul :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. apriantoblog - 13/06/2012

woogh, ane dulu pake supra sering tuh aa

pertamax kah?

2. Aa Ikhwan - 13/06/2012

sip ajiib :D,..sepertinya pertamax :mrgreen:

3. apriantoblog - 13/06/2012

asek dapet piring cantik :p

4. Ari CX Rider - 13/06/2012

alhamdulillah baru bocor 2 kalii ,,

hehe

http://areeya2.wordpress.com/2012/06/13/konsep-cbr-600-thai-look/

5. Aa Ikhwan - 13/06/2012

Alhamdulillah 😀

6. senitea - 13/06/2012

saia baruuu 2minggu kemareeen Aa…:D

#tambaaaal-

7. Aa Ikhwan - 13/06/2012

wah ane malah nambah paku di ban :mrgreen:

8. senitea - 13/06/2012

iyaa deeuuuh yang tubeless-maah…hee

#mo-ganti-tubeless-tanggung

9. andhi_125 - 13/06/2012

halah…terlempar 😆
meski ribet karena masih tube, lebih baik sedia ban serep sebelum bocor 🙂

10. Aa Ikhwan - 13/06/2012

yup sedia payung sebelum hujan,..loh 😀

11. rusmanjay - 13/06/2012

sedia jas hujan sebelum hujan, sedia ban dalam sebelum ban bocor :mrgreen:

12. Dismas - 13/06/2012

Nice tips. Next time lah bawa ban serep, xixixi 😈
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/13/geger-dah-harga-ktm-duke-200-dipatok-rp-60-jutaan/

13. Aa Ikhwan - 13/06/2012

xixixi ajiib dah 😀

14. Dismas - 13/06/2012

Abis ni males pake I**, hehehe. *sedikit kurang percaya

15. Aa Ikhwan - 13/06/2012

pake aja masro,.. kl yg di ane itu abal2 karena sudah dimanipulasi 😀

16. Salim - 13/06/2012

waspadalah 🙂

17. Aa Ikhwan - 13/06/2012

was was lah was was lah :mrgreen:

18. Salim - 13/06/2012

hihihihi….dah lama ga liat bang naip :mrgreen:

19. Aa Ikhwan - 13/06/2012

haha adanya bang ajib :mrgren:

20. galah pengering - 13/06/2012

akhamdulilah di jepara belum musim ranjo paku a’a, tapi buat motor istri selalu bawa ban dalam serep karena ban ring 16 nggak semua tukang tambal ban punya

21. Aa Ikhwan - 13/06/2012

sip ajib..sedia selalu 😀

22. fresh and fresh - 13/06/2012

bahlul cari rezeki sampai konsumen tersakiti… kasihan 🙁

23. kalimalang rider - 13/06/2012

alhamdulillah selama setahun menyusuri bekasi timur-p4an koka kola baru 2x ganti ban dalem, klo bocornya sih sering 🙂

24. Aa Ikhwan - 13/06/2012

Alhamdulillah.. sama temen di kantor jg gt bocor sering banget tp gnt ban dalam jarang2 banget 😀

25. Ochim masih karbu - 14/06/2012

wah sadis banget ya jalanan jakarta

26. Aa Ikhwan - 14/06/2012

iya masbro oknum sadis

27. bimo96 - 14/06/2012

kalo pelajar seperti ane? bakalan gak sekolah sehari 😀

28. Aa Ikhwan - 14/06/2012

haha ajib bim 😀


%d bloggers like this: