jump to navigation

Perpanjang KTP, Aa Ikhwan Blog Kena Denda Ceban (Rp 10.000,-) June 4, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

image

Masih inget kan program e-ktp pemerintah? Yup program tersebut diklaim hampir rampung seluruhnya, Aa Ikhwan Blog pun pernah menulisnya di sini, dan menurut pihak kecamatan sih katanya 3 bulan kelar tuh e-ktp tp kenyataannya lebih nih :D.

Sampe bulan April pas 3 bulan Aa Ikhwan Blog bikin e-ktp blm jg dibagikan,hmm udh abis nih masa berlaku ktp yang lama, belum sempet2 untuk ngurus akhirnya hari ini Aa Ikhwan Blog perpanjang KTP lama di Kecamatan Tangerang.

Namun sebelumnya mesti bikin surat pengantar dari RT/RW di sini dimintai ongkos Rp 15.000,- , kemudian Kelurahan yang juga kena biaya Rp 15.000,- (kirain gratis ya).. baru setelah lengkap kita bikin/perpanjang KTP di Kecamatan.

image

Surat Pengantar RT/RW

image

Surat Pengantar Kelurahan

Jangan lupa lampirkan foto copy KK ( Kartu Keluarga )

Saat di Kecamatan, berkas dikumpulkan lalu nanti akan dipanggil sesuai tumpukkan untuk kemudian difoto ulang, setelah difoto tinggal menunggu panggilan untuk mendapatkan surat/blanko yang nantinya sebagai bukti pengambilan KTP dan gak ketinggalan biaya administrasi kalau di sini Rp 15.000,-.

Saat Aa Ikhwan Blog selesai foto dan kemudian dipanggil untuk ambil surat bukti, petugas yang cantik bilang Pak Ikhwan KTP jadi 14 hari kerja ya dan dendanya Rp 10.000, untuk biaya administrasi terserah pak Ikhwan… Lho kok :D.

image

Formulir permohonan KTP (untuk ambil KTP)

Akhirnya Aa Ikhwan Blog tetap bayar administrasi Rp 15.000 supaya sama dengan yang lain plus denda Rp 10.000 jadi totalnya Rp 25.000,- . Aa Ikhwan Blog didenda karena terlambat perpanjang KTP sebulan :mrgreen:

Total Biaya yang Aa Ikhwan Blog keluarkan mulai dari RT+Kelurahan+Kecamatan+Denda semuanya Rp 55.000,-.

# Proses Permohonan/Perpanjangan KTP

1. Warga
  – KTP
  – KK
  – Surat Pindah

2. RT/RW
  – Surat pengantar RT/RW yang ditandatangani RT/RW setempat

3. Kelurahan
  – Surat pengantar dari Kelurahan setempat yang ditandatangani oleh Lurah untuk permohonan pembuatan KTP.

4. Kecamatan
  – Berkas lengkap
  – Foto
  – Ambil KTP (14 hari kerja)

Maaf kl kurang lengkap n gak sempet foto, si robot ijonya lobet 😀

Semoga bermanfaat,
Pesan Aa Ikhwan Blog, segeralah perpanjang KTP lama yang sudah habis masa berlakunya sambil menunggu e-KTP jadi :D.

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. kid1708 - 04/06/2012

gak ada yg mau pertamaxin??

2. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Silahkan siapa aje boleh 😀

3. Ari CX Rider - 04/06/2012

ane bikin ektp udah 7bln belom jadi tuh. Xixi

4. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Wow ajib lamanya. .

5. erlangga yoga - 04/06/2012

iya ni e-ktp kpn jadinya dah stengah taun ….
oya kira2 klo perpanjang stnk tp alamat di ktp berubah/pindah gmn ya ..? ada yg tau ga

6. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Hmm..mungkin perlu mutasi kali ya..tp kl lewat biro jasa gak tau jg ya 😀

7. #99 bro. - 04/06/2012

nembak ae 3hari jadi.. wkk ongkos sama..

8. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Gak ah warga sipil dilarang pegang “senjata” :mrgreen:

Kl mau cepet ane jg bs nyokap aja suruh ambil gak perlu nembak, lha wong seragamnya jg sama kok tp tidak perlu terimakasih :mrgreen:

9. gadget04 - 04/06/2012

wew . .

10. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Wow..

11. aditninjamaniac - 04/06/2012

aku malah blm ada info suruh bikin e-ktp nih.. 🙁

12. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Loh kok bs bertahap mungkin karena alatnya jg sepertinya giliran per kecamatan cmiiw 😀

13. apriantoblog - 04/06/2012

ane belom poto dan bikin e-ktp

14. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Kl blm ada panggilan dr yg berwajib jangan foto2 sendiri ya :mrgreen:

15. nanared - 04/06/2012

katepeku sudah tewas sejak tahun lalu,poto e-ktp sejak desember tahun lalu juga belum keluar,saya diamkan saja,kalo ditanya saya sudah siapkan jawaban… nunggu E-katepe,masa perpangjang lagi

16. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Itu jg jawaban ane :D, tp ada himbauan dari RT setempat untuk perpanjang dulu ktp lamanya kl sdh habis masa berlakunya :D. Cuma ya itu ttp ada biaya.

17. Dismas - 04/06/2012

Tanggal lahir nya ketawan, hehehe 😀

18. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Jiah..emng msh jelas 😀

19. Acep Aprilyana - 04/06/2012

Biasalah,,, kaya yang ndak tau aja.. Instruksi dari atas nya “GRATIS” yang dibawah tetep,, ” JAPREM ” lanjut.

20. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Cuma e-ktp yg gratis :D, tp gak tau jg kl di tempat lain… Lanjuut..

21. Acep Aprilyana - 04/06/2012

manalah, kami di nunukan ni ada japremnya.

22. Aa Ikhwan - 05/06/2012

Kena brp japrem nya?

23. Kuro.shiro - 04/06/2012

Maaf bro kok perpanjang KTP kena biaya???? emang telat berpa bulan???
saya beberapa bulan yang lalu perpanjang KTP cuma di Kelurahan gak pake biaya, cuma photo doang. cuma emang minta TTD buat surat pengantar di RT RW kasih uang se ikhlasnya (@20rb aja). bingung aye kok sampe kecamatan yak???? -CMIIW-

24. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Telat sebula, kan ada di artikelnya :D. Kawan2 ane pun sm ada yg di kelurahan dan ada jg yg di kecamatan. Dulu ane bikinnya di kelurahan tp skrang sdh ada pemekaran wilayah lg jd mungkin dibebankan ke kecamatan cmiiw.

25. boerhunt - 04/06/2012

isinya pasti biaya ini biaya itu.. hmm..entahlah..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/06/04/kenaikan-spare-part-bajaj-apa-kira-kira-implikasinya-negatifpositif-bagi-konsumen/

26. Aa Ikhwan - 04/06/2012

Ane cm dimintai biaya denda aja 10rb krn telat sebulan tp kl administrasinya disuruh terserah ane :D.. Padahal kl yg lain lngsung bilang 15rb. Barangkali kasian udh ad denda :mrgreen:

27. boerhunt - 04/06/2012

artinya tetap saja ada biaya yang tidak jelas.. “seikhlasnya”

28. yisha - 05/06/2012

hahahahhahahaa…… 😀

29. Aa Ikhwan - 05/06/2012

duh yisha,..senengnya ampe ngakak… , seneng Aa di denda ya 😀

30. ipanase - 05/06/2012

jossssssssssssssssssssssssssssssssssssss
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/05/ekspedisi-nusantara-honda-absolute-revo-sampai-di-yogyakarta-sampe-lokasi-dikipasi-biar-adem-cesssssssssssssssss/

31. rusmanjay - 05/06/2012

KTP ku belum update

32. Perpanjang KTP Lama Udah Kelar,.. e-KTP Kapan Kelar ? « Aa Ikhwan Blog - 20/06/2012

[…] karena tempat kerja beliau dekat dengan kantor kecamatan . Saat perpanjang KTP lama yang kena denda Rp 10000 , petugas kecamatan bilang KTP selesai 14 hari kerja, dan kalo dihitung2 sih lumayan cepet nih dan […]

33. arie phare - 30/09/2012

mass ikhwan tangerang nya dimana ?

itu denda keterlambatan resmi sama dgn wilaayah tangerang lain atau berbeda atau gmn yaa?

saia kecamatan nya yg di perumnas tangerang dkt terminal perum..

sudah telat 6 bulan…
jadi bisa sbgai referensi saja jk nnti di minta byr macam2 di kecamatan / kelurahan..

34. Aa Ikhwan - 30/09/2012

ane di cikokol..mungkin beda2 dendanya soalnya waktu itu petugas lngsung bilang 10rb dendanya :D. oo yg di perum deket gor ya. .istri ane jg bkin di situ soalnya msh ktp perumnas :mrgreen:.

35. oyo - 15/10/2012

ukuran dan jumlah foto berapa mas??

36. Aa Ikhwan - 15/10/2012

langsung difoto 😀

37. oyo - 15/10/2012

mestinya kan gt ms foto lgsung kekecamatan
sbg data, kelurahan domisili lama minta ktp,kk,surat pengantar rt/rw bt ngeluarin srt keterangan kelurahan plus “foto yg lumayan byk”-itu pesan dari pak rw, salahnya sy tdk nanya jumlh dan ukuran fotonya brp.setau sy dl jg g dimintai foto “banyak” asal syarat lengkap lanjut ke kecamatan utk foto langsung beres.kira2 kelurahan minta foto banyak buat apa ya a’?

38. Aa Ikhwan - 15/10/2012

barangkali buat data aja, itu maksudnya domisili lama berarti masbro pindahan ? sepertinya masing2 daerah punya otoritas sendiri jd caranya pun barangkali berbeda-beda 😀

39. oyo - 15/10/2012

iya pindah tp udah 4 thn lalu.
bs jd sih ms bt data kelurahan lama.mgkn cr nya beda y
anyway tank’s a lot neh msbro..mg blog tambah keren y!

40. Aa Ikhwan - 15/10/2012

sip .makasih masbro oyo 😀

41. Aktivasi e-KTP « Aa Ikhwan Blog - 05/11/2012

[…] – perpanjang KTP lama + kena denda […]

42. Devi Damayanti - 01/04/2016

Saya terlambat bikin ktp 3 tahun, kira” denda berapa ya?


%d bloggers like this: