Assalamu’alaykum

image

Masih inget kan program e-ktp pemerintah? Yup program tersebut diklaim hampir rampung seluruhnya, Aa Ikhwan Blog pun pernah menulisnya di sini, dan menurut pihak kecamatan sih katanya 3 bulan kelar tuh e-ktp tp kenyataannya lebih nih :D.

Sampe bulan April pas 3 bulan Aa Ikhwan Blog bikin e-ktp blm jg dibagikan,hmm udh abis nih masa berlaku ktp yang lama, belum sempet2 untuk ngurus akhirnya hari ini Aa Ikhwan Blog perpanjang KTP lama di Kecamatan Tangerang.

Namun sebelumnya mesti bikin surat pengantar dari RT/RW di sini dimintai ongkos Rp 15.000,- , kemudian Kelurahan yang juga kena biaya Rp 15.000,- (kirain gratis ya).. baru setelah lengkap kita bikin/perpanjang KTP di Kecamatan.

image
Surat Pengantar RT/RW
image
Surat Pengantar Kelurahan

Jangan lupa lampirkan foto copy KK ( Kartu Keluarga )

Saat di Kecamatan, berkas dikumpulkan lalu nanti akan dipanggil sesuai tumpukkan untuk kemudian difoto ulang, setelah difoto tinggal menunggu panggilan untuk mendapatkan surat/blanko yang nantinya sebagai bukti pengambilan KTP dan gak ketinggalan biaya administrasi kalau di sini Rp 15.000,-.

Saat Aa Ikhwan Blog selesai foto dan kemudian dipanggil untuk ambil surat bukti, petugas yang cantik bilang Pak Ikhwan KTP jadi 14 hari kerja ya dan dendanya Rp 10.000, untuk biaya administrasi terserah pak Ikhwan… Lho kok :D.

image
Formulir permohonan KTP (untuk ambil KTP)

Akhirnya Aa Ikhwan Blog tetap bayar administrasi Rp 15.000 supaya sama dengan yang lain plus denda Rp 10.000 jadi totalnya Rp 25.000,- . Aa Ikhwan Blog didenda karena terlambat perpanjang KTP sebulan :mrgreen:

Total Biaya yang Aa Ikhwan Blog keluarkan mulai dari RT+Kelurahan+Kecamatan+Denda semuanya Rp 55.000,-.

# Proses Permohonan/Perpanjangan KTP

1. Warga
  – KTP
  – KK
  – Surat Pindah

2. RT/RW
  – Surat pengantar RT/RW yang ditandatangani RT/RW setempat

3. Kelurahan
  – Surat pengantar dari Kelurahan setempat yang ditandatangani oleh Lurah untuk permohonan pembuatan KTP.

4. Kecamatan
  – Berkas lengkap
  – Foto
  – Ambil KTP (14 hari kerja)

Maaf kl kurang lengkap n gak sempet foto, si robot ijonya lobet 😀

Semoga bermanfaat,
Pesan Aa Ikhwan Blog, segeralah perpanjang KTP lama yang sudah habis masa berlakunya sambil menunggu e-KTP jadi :D.

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Posted from WordPress for Android