Api Olimpiade Pun Menjalani Test Ketahanan

Assalamu’alaykum

image

Tadi siang Aa Ikhwan Blog melihat berita tentang penyerahan obor olimpiade 2012 dari delegasi Yunani kepada delegasi Inggris karena memang olimpiade 2012 akan dilangsungkan di London.

Obor ini rencananya akan dibawa oleh pesepakbola David Beckham dan yang menariknya adalah sebelum menempuh perjalanan ke London, obor olimpiade ini akan menjalani test ketahanan.

Sayang Aa Ikhwan Blog tidak sempat mengabadikan proses uji ketahanan obot olimpiade tersebut yang terekam adalah bahwa obor olimpiade tersebut diletakkan di dalam sebuah ruangan dan ditest dengan berbagai simulasi keadaan.

Ditest dengan tekanan angin, air, dan sebagainya, lalu ditest jg dengan kondisi orang yg sedang membawa obor tersebut, hmm ajib emang walau hanya untuk sebuah obor :D.

Tidak jauh beda dengan obor, di dunia otomotif pun ada jg test ketahanan atau barangkali test uji coba sebuah produk seperti helm,jaket,sepatu,kendaraan dan sebagainya yg semuanya bertujuan sebagai ban pertimbangan konsumen dalam memilih dan memilah :D.

Semoga berguna dan sebagai bahan baca2 di waktu liburan panjang ini :mrgreen:

Happy long weekend

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

14 thoughts on “Api Olimpiade Pun Menjalani Test Ketahanan

  1. mungkin alesan Helm harus SNI dan velg sampe harus SNI ya supaya menjamin keamanan produk. Tapi testnya beneran, jangan dikasih amplop langsung dapet stempel SNI 😀

Leave a Reply