Assalamu’alaykum

Si Merah dan Si Hitam

Si Hitam yang Aa Ikhwan Blog maksud adalah si Piksen Hitam punya adik Aa Ikhwan Blog yang sudah lumayan lama berada di garasi aja soalnya juragannya lebih suka pake siijo metik punya nyokap :D.

Si hitam kalo gak salah sudah 2 kali mengalami kecelakaan entah itu single accident ataupun ditabrak,..hmm aya-aya wae, Aa Ikhwan Blog pun melihat si hitam gak keurus jd miris n giamana gitu ya, walaupun gak ada kerusakan yang parah tapi tetep aja kl kelamaan gak dipake kan bisa jadi masalah nantinya.

Suara mesin sangat kasar yang diduga berasal dari problem rumah kopling yang oblak barangkali :D, jadi saat digunakan riding memang terasa tidak nyaman karena berisik apalagi saat di panaskan wah bunyinya terasa banget keras dan berisik.

Sampai akhirnya Aa Ikhwan Blog mencari beberapa parts buat me-reborn si hitam dan yang terutama adalah mangkuk/rumah kopling si hitam mesti diganti supaya nyaman,..dari beberapa kawan yang Aa Ikhwan Blog tanyakan tentang rumah kopling, Alhamdulillah ada bro VHanz dari VJRS yang punya stok rumah kopling dan harga terjangkau :D, ya sudah bungkuuus :D.

Rumah Kopling from Bro Vhanz VJRS

Beberapa parts lainnya Aa Ikhwan Blog beli terpisah seperti kampas kopling Scorpio beli di bengkel sparepart di Tangerang, dan beberapa parts lainnya Aa Ikhwan Blog dapat dari Bro Bobby Vracing Online Shop seperti GP Filter dan Filter Oil YGP scorpio :D, menurut Aa Ikhwan Blog part2 tersebut sudah cukup untuk meng-ajibkan si hitam :mrgreen:

Langsung aja bawa ke beres dan ketemu mekanik langganan, cuma mesti nunggu dulu soalnya kata dia pasien lagi rame dan kebetulan Aa Ikhwan Blog pun sedang santai,..saat tiba giliran si hitam di cek seperti biasa Aa Ikhwan Blog suguhkan segelas es teh manis untuk penyemangat sang mekanik bekerja :D.

berikut penampakkan reborn si merah :

part si hitam,..pake oli standar Yamaha aja Yamalube ๐Ÿ˜€

yang nunggu sepi tapi motor yang diservice banyak banget ๐Ÿ˜€

mekanik langganan bro Ules

siap2 bongkar rumah kopling yang oblak ๐Ÿ˜€

Kampas kopling udah gosong

Nih Kampas kopling terakhir diganti katanya saat mogok dipuncak karena kampas kopling sering slip dan gosong, disinyalir penggantinya jg kampas yang abal2 di bengkel2 pinggir sekitar puncak :mrgreen:

bongkar rumah kopling

lepas rumah kopling koplak ๐Ÿ˜€

Tersangkanya,..rumah kopling koplak ๐Ÿ˜€

New Vixion,..eh New Rumah Kopling :mrgreen:

Kampas kopling Scorpio,..ajib ๐Ÿ˜€

per kopling R9,..ajib mentul2 ๐Ÿ˜€

Tidak lupa GP Filter ๐Ÿ˜€

Setelah dipasang semua jeroan2 di si hitam,..suara si hitam pun lebih halus seperti baru beli :mrgreen: (lebay), dan si hitam pun siap ngaciiir tapi tentunya mesin si hitam tetep standar ya beda dengan spek si merah :mrgreen:.

Kapan-kapan si hitam ini mau Aa Ikhwan Blog coba bawa PP rumah-kantor secara ergonomi dan juga ala anak jalanan ๐Ÿ˜€

Semoga berguna dan waspada kalo mesin piksen suaranya sudah kasar barangkali salah satu penyebabnya adalah rumah kopling yang oblak :D, dan juga katanya piksen selain komstir oblak rumah kopling pun rawan oblak ,..hmm bener gak ya ? tapi si merah sih masih aman2 aje cuma si hitam aja yang udh mesti ganti ๐Ÿ˜€

Wassalam

Aa Ikhwan