Kalo New Vixion Pake Velg dan Ban Lebar, Kira-kira Gimana Spek Mesinnya ?

Assalamu’alaykum

Berdasarkan Spyshot beberapa waktu lalu dan beberapa informasi yang sedikit terkuak oleh beberapa blogger, memang di sini jelas terlihat informasi bahwa next vixion menggunakan ban lebar mungkin seperti byson kali ya :mrgreen:

Ban lebar pasti memerlukan velg yang lebar juga agar terlihat pas dan enak dipandang gak kotak n gak nge-donut 😀 , dan kebetulan si merah R16 Aa Ikhwan Blog pun sudah dibenamkan velg n ban gambot pula saat ini :D, depan menggunakan 100/70-17, dan belakang 130/70-17.

Nah dengan penggunaan velg dan ban lebar itu kira2 seperti apakah spek mesin yang akan dibenamkan di New vixion ini atau mungkin ada yang bisa mengira-ngira jeroan-jeroan mesin yang akan dibenamkan di dalam mesin New Vixion nantinya, secara kan tentunya saingannya dalam hal ini si teralis nantinya katanya menggunakan mesin CBR 150cc :D.

Silahkan dishare perkiraan atau kasak kusku perhitungan kawan2, baik yang serius atau koplak pun di terima dengan senang hati 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Nah kira2

66 thoughts on “Kalo New Vixion Pake Velg dan Ban Lebar, Kira-kira Gimana Spek Mesinnya ?

      1. perubahan di kruk as-nya
        kl dulu ane prnh tau sih kruk as di tambahi pemberat semacam ring gitu
        tp nga tau ntr seperti apa perubahan dr yamaha buat ngejar torsi
        itupun kl torsi-nya jd di rubah

  1. basis sama tapi banyak yang bisa dilakukan di ECU..diantaranya remapping debit semprotan bbm,mengubah derajat pengapian..tapi intinya mungkin cuma nambahin torsi aja biar kuat menghela bobot yang lebih berat..atau mungkin juga ditanamkan mesin r15 murni..who knows??

      1. bisa ya,tapi bisa juga sama dengan old vixy..tergantung seberapa penambahan torsi dibanding penambahan berat di new vixy..ada lagi cara yang lebih mujarab…tambah torsi+6 speed..hehehehe

  2. pendapat serius = kayaknya harus diremaping ecu-nya hehehe biar bisa ngimbangi ban besarnya 😀
    pendapat koplak = wah kalau yang beli orang alay bannya kan ditipisin lagi

  3. 6 speed wajib, Gedein stroke (maybe), limiter cdi naik (meragukan), harga naik (pastiiii…), inden (makin pasti), tanggal lahir (pastiii g jelas), tpi sekedar analisa ya Kang Ikhwan: sepertinya caranya akan mirip2 dg pas pertama byson lahir (nmp press release, byson langsung blogger testing), intinya menunggu kompetitor lahir duluan (P200NS belum dianggep saingan)

Leave a Reply