jump to navigation

Sering Kecelakaan di Jalur Transjakarta, Belum Cukup Menjadikan Pelajaran Buat Yang Lain May 1, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

pic from infomedia.com.au

Semalam saat pulang kerja hari yang disertai hujan rintik-rintik dan agak sedikit macet, Aa Ikhwan Blog melihat sebuah kecelakaan di jalur transjakarta/busway di perempatan cengkareng yang membuat tambah macet di jalur tranjakarta tersebut, untungnya Aa Ikhwan Blog sudah tobat dari memasuki jalur tranjakarta kecuali emang terlihat darurat semisal banjir, atau ada arahan dari petugas yang standby :D.

Dahulu kala saat Aa Ikhwan Blog masih suka curi-curi masuk jalur bus transjakarta/busway :mrgreen:, Aa Ikhwan Blog sudah sering kali melihat berbagai kecelakaan di jalur tersebut dari mulai yang hanya menyenggol pembatas jalur dan kemudian jatuh, bahkan sampai melihat kecelakaan yang super dahsyat sampai bodi motor pun terpental persis di depan Aa Ikhwan Blog, saat itu ada yang mogok di pinggir kiri jalur transjakarta dan ada yang mau menghindari lubang di kanan yang akhirnya banting ke kiri dan menabrak yang sedang berhenti dengan sangat keras, Alhamdulillah Aa Ikhwan Blog terhindar dari kecelakaan tersebut karena jalan pelan yang memang ada lubang di depan.

Aa Ikhwan Blog kadang-kadang hampir tiap minggu melihat kecelakaan di jalur transjakarta tersebut mulai dari Grogol sampai Kalideres, sebuah pemandangan yang tentunya miris dan mengerikan di mana keluarga pastinya sudah menanti kehadiran kita di rumah dengan sehat dan selamat.

Bubaaaar 😀 , ...pic from motodream.net

Mestinya masyarakat yang sering melewati jalur tranjakarta tersebut menyadari resiko kecelaaan di jalur tersebut dan bisa dijadikan pelajaran ke depannya dengan mencoba perlahan-lahan mengurangi kebiasaan melewati jalur transjakarta tersebut, terkecuali memang ada arahan dari petugas yang biasanya karena ada banjir, atau macet parah, dan juga biasanya kl pun banjir dan macet parah Aa Ikhwan Blog lebih memilih beristirahat sejenak bahkan sampai pagi istirahat di jalan :mrgreen:

Semoga bermanfaat, berharap kecelakaan yang sering terjadi di jalur transjakarta /busway tersebut bisa menjadi pelajaran/pengalaman kita untuk lebih baik ke depannya dan lebih menghargai keselamatan di jalan.

Ayo yang sering lewat jalur transjakarta segera bertobat ya :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. Novian Agung - 01/05/2012

Apa boleh buat, tidak ada pilihan (kata yang nggak sabaran)… 😀

Nitip link ya…
http://katabaru.wordpress.com/2012/05/01/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j/

2. rusmanjay - 01/05/2012

semakin macet sih 😀

3. beckhem - 01/05/2012

harus hati-hati…………..

http://beckhem.wordpress.com/2012/05/01/sepenggal-cerita-pengendara-seruntulan/

4. bapakeVALKYLA - 01/05/2012

tidak sabar berbuah celaka…
orang pintar pasti tahu mana yg benar mana yg salah…

5. yisha - 01/05/2012

soalnya buru-buru a………… 🙁

6. ajrix - 01/05/2012

belum kejadian ke diri sendiri mungkin, jadi gak terasa.
http://ajrix.wordpress.com/

7. boerhunt - 01/05/2012

betul..gk kapok2, kecuali memang disuruh oleh polantas demi kelancaran arus..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/05/01/bajaj-bai-emang-beda-nggak-pakai-spyshoot/

8. kid1708 - 01/05/2012

sekarang tinggal pilih sabar tapi selamat (Insya Allah)
apa cepet2 tapi dengan segala resiko yang ada

9. Aa Ikhwan - 01/05/2012

yup betul..betul..benar 😀

10. Iwan Budi Santoso - 01/05/2012

wkwkwkwkw…gambarnya yang ke2 bikin ketawa masbro..

11. Aa Ikhwan - 01/05/2012

kayak ngeliat setan kali ya :mrgreen:

12. bimo96 - 01/05/2012

transjakarta dihilangkan aja 😀 hehehe

13. Aa Ikhwan - 01/05/2012

wah tambah macet dah jakarta :mrgreen:

14. tunas - 01/05/2012

waduh, saya ngga jatuh dsitu kok… (ketauan d) wkwkwk
《♥p200ns♥》

15. Aa Ikhwan - 01/05/2012

wkwkwkwkwk….

16. dani - 01/05/2012

kalo ada motor kesenggol atau ketabrak transjakarta dijalur transjakarta langsung deh transjakartanya dihujat padahal kalau liat dimampang parah dah motor-motor yang masuk jalur situ petugas trans yang jaga palang aja sering diseruduk kalo gak ada polisi- kasihan kasihan…

17. Aa Ikhwan - 02/05/2012

iya kasian n dilematis memang

18. kodokijo - 10/12/2013

Mana pernah kapok bro kalo bkn dianya sendiri yg ngalamin. Udah bahayain diri sendiri, kdg jg bahayain org lain. Saya pernah hampir serempetan ama mobil di sblh kanan saya yg secara mendadak hindarin motor yg nyelonong keluar ke kiri dr jalur busway. Pernah jg saya kelabakan hindarin sekelompok motor yg keluar dari jalur busway. Kyknya bro sering lewat jalan daan mogot kan? Sama dong, hahaha… sy ke arah duri kosambi bro. Apapun alasannya, kok saya bisa tuh gak masuk jalur busway walau macetnya parah. Udah resiko tinggal di Jakarta, mau gimana lagi. Kalo mau nyari2 alasan mah banyak atuh alasan yg bisa dipakai utk pembenarannya. Udah tradisi…


%d bloggers like this: