Kampung Halaman Nenek di Majalaya

Assalamu’alaykum

Setelah sebelumnya Aa Ikhwan Blog bercerita tentang kangen kampung halaman bapak, kali ini Aa Ikhwan Blog ingin berbagi cerita tentang kampung halaman Ibu yaitu di Bandung, tepatnya di Ebah- Majalaya :D.

Aa Ikhwan Blog mempunyai saudara di Bandung tepatnya di desa Ebah-Majalaya di mana di sana masuh cukup banyak saudara sedarah dengan Aa Ikhwan Blog,.. terakhir ke sana sekitar tahun 2008 yang lalu saat ada urusan keluarga.

Seinget Aa Ikhwan Blog, dahulu banget saat masih kecil pernah Aa Ikhwan Blog tinggal di sana selama kurang lebih 3 tahun dan fasih berbahasa sunda (saat ini cm ngerti sedikit aja, ngomong gak bisa banyak) :mrgreen:,..sama nasibnya dengan bahasa bapak (Jawa Tengah),..sama sekali gak ngeri :mrgreen:.

Kalo inget Majalaya atau Bandung itu rasanya dingiiin 😀 , tp saat ke sana waktu itu sih sepertinya hawa di sana sudah tidak terlalu dingin seperti dahulu kala yah wajar saja pembangunan di mana2 :D.

Kalau di Kota Bandungnya mungkin sudah banyak berdiri bangunan-bangunan baik itu mall, sekolah, kampus, pabrik atau yang lainnya,..tapi saat di desa Majalaya hmm..hawanya lumayan sejuuk dan pemandangannya pun masih bisa dikatakan enak dilihat, masih ada hamparan sawah-sawah nan hijau dan pegunungan yang terpampang jelas di depan :D.

Aa Ikhwan dan Keluarga pun sempat menggunakan jasa transportasi kuda/delman di mana di sana memang masih banyak transportasi delma dan biasanya digunakan penumpang untuk ke pasar atau yang lainnya.

Hmmm..suasananya memang membuat Aa Ikhwan Blog ingin main ke sana lagi tapi entah kapan ya 😀 , semoga kalau ada rezeki, sehat dan banyak waktu luang Insya Allah main ke sana sekalian silaturrahim kepada saudara-saudara di sana.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

27 thoughts on “Kampung Halaman Nenek di Majalaya

    1. di kampung ane mandi jam 5 sore dah kayak mandi dr air es….dingin…..biasa d kota pas pulang kampung mandinya pas siang doang….hahahaha

Leave a Reply