Assalamu’alaykum

image

Selasa malam tanggal 03 April 2012 wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan lebat bin deras dan angin kencang yang biasanya dan umumnya akan menyebabkan lalu lintas macet karena ada genangan air atau bahkan banjir.

Dari kantor Aa Ikhwan Blog pulang bada Maghrib dan itupun kondisi di luar kantor sdh hujan deras n angin kencang, Aa Ikhwan Blog tetap jalan pulang dengan pelan2 karena area sekitar kantor pun sdh banjir setengah ban.

Dari Sunter sampai jalan KH. Hasyim Asyari jalanan sedikit banyak tergenang air sampai setelah grogol dan lanjut depan indosiar yang memang langganan banjir :D,  ternyata puncaknya setelah fly over pesing di mana Aa Ikhwan Blog di jalur bawah berhenti di pinggir jalan perempatan kedua.

Ternyta di situ sdh ada beberapa pengendara yg berteduh dan jg memang sengaja berhenti karena gak bisa lewat jalur depan samsat daan mogot…bahkan yg sdh maju pun banyak yg balik arah termasuk mobil2 pribadi.

Banyak kisah saat standby di jalan saat banjir dan macet , mulai dari kenalan sm orang2 di situ, ngobrol2, bantu yang motornya mogok, rantenya lepas wah seru n ajib dah persaudaraan bangsa kita 😀 .

image
image
image

Menunggu di pesing dari jam 19.30 WIB sampai kurang lebih jam 01.00 WIB di mana masih gak bisa lewat karena beberapa pengedara yg balik arah bilang banjirnya msh lumayan tinggi n macet parah.

Sebetulnya Aa Ikhwan Blog dan si merah bisa aja menerobos banjir tapi macetnya itu broo..parah bikin stack di tengah jalan yg di kelilingi banjir..ajib dah n males dah 😀

Sampe akhirnya sekitar pukul 01.00 Aa Ikhwan Blog mencoba merangsek ke depan arah samsat dan melihat pemandangan air kali yg rata dengan jalanan, hmm di depan masih terlihat banjirnya ya sudah masuk ke taman kota n tanya2 kl mau ke cengkareng lewat mana n ternyata mesti lewat pinggir rel KA. ..lanjuuut :D.

Jalurnya sedikit off road, becek bertanah, berkerikil yang penting jalan terus sampe tembus ke Cengkareng, di beberapa perlintasan ada beberapa warga yang menarik bayaran hmmm aji mumpung nih ya sudah ane klakson aja n mereka cm bilang hati2 om :mrgreen:

terus meyusuri sepanjang pinggiran rel KA, sempet melihat penampakkan muda mudi berduaan jalan di engah rel sambil bergandeng tangan tau dah mau pulang ato mau bunuh diri tp yg pasti sih jam segitu udh gak ada KA yg lewat :mrgreen: , sempet ada beberapa biker yang bingung krn ada yang belok ke perumahan,..hm untung tanya2 n lanjuut terus kalo ikutin belok malah ke rumah mereka haha.

Akhirnya tembus jg di jalan raya n lajut ke kanan ke perempatan cengkareng n teruus ke rumah ALhamdulillah sampe dengan badan pegal2 :D.

Tips kl kejebak banjir n macet parah :

1. Jangan paksain kendaraan menembus banjir..tp terserah 😀
2. Kl udah stak gak gerak mending standby/nongkrong di pinggir jalan.. Kyk yang Aa Ikhwan Blog alami 😀
3. Usahakan nongkrong dkt yg ada tukang makanan. .Aa Ikhwan Blog sempet kelaparan, tukang makanan cpt ludes..cm kacang rebus yg ready Alhamdulillah :mrgreen:
4. Kl mau cr jalan tikus mesti sering tanya2 jangan cm ikutin kendaraan di depan.. Kemaren hampir ikut orang ke perumahan 😀
5. Kl ketemu jalan off road mesti hati2..
6. Kl udh smp rumah besoknya segera pijit ato urut pasti pegel2… 😀

Sekian info tentang keajiban banjir n macet di Jakarta yang mungkin akan terus berulang kalau gak ada solusi dan realisasi yang cerdas 😀 :mrgreen:

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Posted from WordPress for Android