jump to navigation

Mulai Menjamur Lagi .. April 3, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaykum

image

Bagaimana nih kabar kawan2 semua pagi ini? Semoga dlm keadaam sehat selalu dan yg sakit semoga lekas sembuh n tetap semangat ya :D.

Setelah beberapa waktu yang lalu pernah ditertibkan karena mengganggu kelancaran lalu lintas sekarang mulai menjamur kembali.

Yang Aa Ikhwan Blog maksud di sini adalah penjual/pedagang di jalur daan mogot setelah terminal kali deres yang mengisi bahu jalan atau trotoar yang secara langung atau tidak langsung sedikit banyak akan mengganggu arus lalu lintas.

Setau Aa Ikhwan Blog sih dulu2 sempat dirazia n bersih jalur tersebut, tp kembali marak saat ini..namanya jg usaha ( mungkin merrka berkata begitu ) 😀

Beberapa kali Aa Ikhwan Blog perhatikan ada beberapa pengendar yang kaget dengan gerobak/mobil penjual yang berada di jalur motor bahkan kadang ada yg sempat bersinggungan dengan kendaraan yang abis belanja di situ, kadang bukan pengendara motor aja yg mampir, mobil pun ada yg mnyempatkan berhenti n membeli.

Aa Ikhwan Blog gak bisa menyalahkan mereka toh mereka jualan untuk menghidupi keluarga tapi caranya kurang tepat dan jg mungkin peran pemerintah yg mestinya bisa lbh memperhatikan nasib mereka ini.

Atau mungkin pemerintah sudh menyiapkan tmpat berdagang tp mungkin tetap nakal atau sepi dan sepertinya memilih system jemput bola di mana masyarakat banyak yg lalu lalang di jalur teraebut dan berharap ada yg beli.

Tapi bagaimanapun jg berjualan di trotoar serta bahu/jalur kendaraan sangat berbahaya…!!!

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. JARINTO - 03/04/2012

di tempatku (jambi) juga begitu, kemarin ada razia orang jualan di trotoar sama satpol pp….. Tapi ngga ada perlawanan tuh…
Berakhir damai..
🙂

2. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^JArinto : sip..sama2 ngertiin 😀

3. JARINTO - 03/04/2012

iya bang…. 😀

4. vixy182 - 03/04/2012

susah di tertibkan…tapi mau gimn lagi ..apa bisa pmrintah ngasi tempat dan lapangn pkerjaan buat mereka 🙂
vixy182.wordpress.com/2012/04/02/design-modifikasi-njmx-part-ii/

5. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^vixy182 : iya memang susah..kl menurut ane sih itu karena lebih praktis n terlihat oleh konsumen yg lalu lalang 😀

6. Iwan Budi Santoso - 03/04/2012

susah kalau masalah ginian masbro..satu sisi mereka juga butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga..di sisi lain pemerintah juga tidak menyediakan lapangan pekerjaan yang memadai.dan juga mestinya disediakan space buat mereka berjualan,jangan cuma menggelar operasi penertiban aja.
*btw itu terang banget lampu jalan atau pakai HID nih masbro??

7. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^Iwan Budi Santoso : iya memang susah,..cm ane sih lbh menganggapnya ini sebagai cara yang praktis karena cepat terlihat konsumen di jalanan yang mungkin gak sempet ke pasar dan tertarik untuk beli.
soalnya kawan2 sy jg banyak yg pedagang di pasar tradisional, n kadang kalo sekedar menjemput konsumen ya ini mungkin cara yg praktis 😀

8. Iwan Budi Santoso - 03/04/2012

ya,salah satunya itu juga sih..lebih cepat menjemput konsumen..
cuma,seumpama pemerintah menyediakan infrastruktur yang bersih,nyaman,aman dan tertata di pasar tradisional atau pusat2 jajanan dengan harga sewa terjangkau atau bahkan gratis saya rasa mereka juga dengan rela pindah kok,dan juga konsumen pasti lebih suka.daripada susah2 mentertibkan dengan kekerasan yang akhirnya balik lagi..balik lagi..tapi pertanyaannya kapan pemerintah bisa merealisasikannya???
berkaitan dengan bbm..harga bensin naik bagi saya ngga masalah,tapi infrastruktur buat kemajuan ekonomi rakyat harus dibenahi..kalau naiknya buat tambahan gaji pejabat sih ogah..

9. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^iwan budi santoso : iya betul mas pertanyaannya memang kpn realisasinya.. Semua janji2 manis..yg berujung tidak terealisasi semua.

10. Aa Ikhwan - 03/04/2012

eh lupa..itu lampu biasa mas budi bukan HID masih ori bawaan pabrik 😀 , mungkin karena efek dari kamera kali ya :mrgreen:

11. Iwan Budi Santoso - 03/04/2012

kirain HID..soalnya saya lagi ngidam HID nih masbro..tapi yang berprojektor biar ngga menyilaukan lawan..cuma proses retrofitnya itu yang susah,secara pasti ngga rapi deh kalau saya yang bikin sendiri..hehehehe

12. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^iwan budi santoso : retrofit itu apa mas budi?

13. Iwan Budi Santoso - 03/04/2012

retrofit itu istilah memasang projektor ke rumah headlamp aslinya masbro..jadi headlamp aslinya dibobok reflektornya kemudian dipasang unit projektornya..butuh orang yang telaten supaya pemasangannya rapi..kalau saya mah dijamin ngga bisa rapi..hahahaha

14. Aa Ikhwan - 03/04/2012

wah mesti hati2 n sabar ya pengerjaannya 😀

15. kong firman - 03/04/2012

Msh mending,a..
Drpd angkot2 yg pada ngetem di depan kalideres..
Ap ga tambah macet tuh?
Pdhal banyak polisi disitu,a..
Polisi ny ngapain ya,a??????
Ap lgy mantau pngendara motor yg kga nyalain lampu,tangkap,bwa k pos,DAMAI itu 50ribu…
Hehehehe.. 😀

16. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^kong firman : kalo itu sih udh pasti macet karena memang berdekatan dengan keluar masuk kendaraan dari terminal tapi memang gondok jg sih haha polisinya malah nilang yg naik motor seringnya :D.

cm setelah kalideres dan pertigaan setelahnya itu lanjut ke arah poris justru di situ yg sangat rawan karena merasa mulai lengang n ngebut, beberapa kali ane sering liat yg kecelakaan dan juga deket pabrik apa tuh namanya yg banyak karyawan nyeberang sering jg di situ.

mending damai sidang ya xixixi :mrgreen:

17. kong firman - 03/04/2012

Nama ny jga kebutuhan ekonomi ya,a..
Qta haruz memaklumi & yg penting qta hruz tetap waspada dijalan..

18. mas wahyu - 03/04/2012

pemerintah jg gak menyediakan lahan buat mereka

19. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^mas wahyu : pemerintah mungkin sdh menyediakan cm barangkali tmptny kurang strategis atau mahal… sepertiny cr ini praktis n lbh cpt terlihat konsumen di jalan n bg konsumen yg gak smpt ke pasar mungkin itu dianggap alternatif 😀

20. anharvictor - 03/04/2012

Awalnya karena pembiaran jadi akhirnya malah… Menjamur…
Jika masih sedikit di biarkan ntr banyak susah menertibkanya…

21. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^anharvictor : udh susah ditertibkan n jg rawan rusuh

22. tovavanjava - 03/04/2012

Kalideres…? spechless dah… :mrgreen:
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/04/03/dani-pedrosa-nyontek-saat-ujian-d/

23. boerhunt - 03/04/2012

semakin banyak semakin susah ditertibkan, ntar kalo banyak ceritanya akan jadi penggusuran, dan akan jadi komiditi pihak2 yang mencari muka dgn dalih kepedulian..capek deh..

http://boerhunt.wordpress.com/2012/04/03/wakapolri-ketua-hdci-bikers-harley-copot-sirine-dan-sirbo/

24. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^boerhunt : iya capek om,..serba salah ..yg penting pengendara seperti kita mesti waspada n hati2 aja dah 😀

25. Gogo - 03/04/2012

serba dilematis.. perlu langkah yg efektif dan efisien penanganannya..

26. Aa Ikhwan - 03/04/2012

^gogo : yup efektif, reaktif n efisien jd gak buang2 dana n tenaga..

27. Medium - 03/04/2012

Banten 1 tau ga ya?? :mrgreen: bu atut<<<suruh turun kelapangan dong 😆
*kalideres ikut bantenkan??

28. Irfan Vixigraphy - 03/04/2012

emang susah om,. pokoknya ga segampang membalikan telapak kaki,. lho,. telapak tangan maksudnya,.
ntip jemuran yah om hehehe

http://vixigraphy.wordpress.com/2012/04/03/si-item-di-operasi/

29. badru - 03/04/2012

ikut nimbrung salam kenal

30. Salim - 04/04/2012

ya..namanya juga cari duit… 🙂

http://silvervaio.wordpress.com/2012/04/04/sholat-jamak-dan-qoshor-bagi-muslim-bikers/

31. Aa Ikhwan - 05/04/2012

^salim : iya nyari duit dengan menjemput konsumen 😀 ,..tp tetep mesti dpt perhatian pihak terkait 😀

32. redbike92 - 04/04/2012

kalau di tempatku (Sidoarjo) pedangannya dikasih tempat khusus buat jualan (deket alun2), jadi pembeli gampang nyarinya dan ga bikin macet jalan 🙂

33. Aa Ikhwan - 05/04/2012

^redbike92 : di beberapa tempat di tangerang jg ada tempat khusus untuk berjualan di pinggir jalan (di dalam trotoar) malah dilestarikan 😀

34. Dismas - 04/04/2012

*turut menyimak 😀

35. Aa Ikhwan - 05/04/2012

^dismas : sip masbro ,..thx 😀

36. bmaster23 - 04/04/2012

uih agan emang top 100
wkwkwk gan blog ane lagi sepi nih mampir ya : http://bmaster23.wordpress.com/2012/04/04/7-cara-menangkis-virusdan-malware-padaandroid/

37. bimo96 - 05/04/2012

stang jepitnya keren om 😀

38. Aa Ikhwan - 05/04/2012

^bimo96 : thx bim. Itu stang R15

39. bimo96 - 08/04/2012

tambahin fairing makin ajib om 😀

*kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur


%d bloggers like this: