"Daging Karet" Untuk Tambal Tubeless

Assalamu’alaykum

image

Ban belakang si merah lumayan banyak pakunya maklum abis bantu-bantu relawan sapu bersih ranjau paku :mrgreen:

Sudah beberapa hari ini ban belakang selalu kurang angin, sudah di pompa besoknya berasa kempes lg walaupun gak gembos :).

Ya sudahlah hari ini Aa Ikhwan Blog coba tambal sendiri ban tubeless di rumah, dan saat dicek pake air sabun ada 3 titik yang menyebabkan bocor halus, pdahal sudah Aa Ikhwan Blog isi dengan cairan penamball ban hmm sepertinya sdh gak berfungsi lg :D.

image
bocor aluus
image
tubeless
image
tinggal dicukur rapi 😀

Untuk lebih jelas cara menambal tubeless Aa Ikhwan Blog pernah menulis di sini saat masih pake ban belakang Corsa 123.

Kembali ke judul, daging karet untuk menamal ban tubeless banyak dijual di bengkl-bengkel motor walaupun kadang gak semua jual :).

image

Harganya juga variatif mulai dari hrga 5000-10000,  dan juga kl diperhatikan masing2 daging karet tersebut pun beda bentuk ukuran, serta kontur fisiknya.

Saran Aa Ikhwan Blog belilah daging karet untuk tambal tubeless yang jenisnya agak lengket-lengket sehingga di karet ban yg ditambal tubeless pun bisa merekat kuat sehingga aman, walaupun fungsinya hanya untuk mengisi kekosongan lubang di ban yg bocor.

Tapi kalau pake yang agak lengket-lengket itu Aa Ikhwan Blog lebih merasa pede saat menambalnya dibandingkan dengan daging karet yang sedikit kurang lengket.  :mrgreen:

Seperti foto awal di atas, daging karet yang kecil-kecil itu lebih lengket daripada yg panjang-panjang.

Semoga berguna dan selalu waspada dalam berkendara di jalan..

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

50 thoughts on “"Daging Karet" Untuk Tambal Tubeless

    1. ^iwan budi santoso : yg xr evo jg kl gak salah soft jg, sport xr blm prnh cb n dia di atas xr evo n ccok untuk race, yg xr evo kl di trek kering ajib, trek hujan ngerii apalagi lewat jalan tanah basah gak dpt gripnya :).

    1. ^tovavanjava : sip gratis,..alatnya ane ada,..daging karetnya masih banyak silahkan mampir n tubeless sendiri, ane paling siapin minuman aja ya wkwkwkwk

  1. wahhh klo ane trauma a’a ama tambal yg kyk gituan, coz ban jd bunting serat2 baja dalaman ban dipaksa tambal daging karet kyk gitu…
    ane lebih milih make tire guard (jelly yg dimasukin ke dalam ban) jd klo ada paku tinggal cabut paku ny, ntar jelly ny yg nambal otomatis dari sisi dalam ban…

    1. ^Virus : sebetulnya itu jg hanya untuk darurat, ane jg sudah pake cairan penambal saat pasang ban ini, tapi entah kenapa saat lepas paku kok cairan gak berfungsi seperti yang sebelum-sebelumnya. Mungkin karena dulu pernah kena paku modifan jadi cairan tersembur keluar , tp gak ngerti juga mungkin mesti pake cairan yang lebih bagus lagi 😀

    1. ^boerhunt : sip..sebetulnya kl wilayahnya gak ranjau paku bener2 n kl bocor mending ke tukang tambal ban..soale kl sendirian lumayan menguras urat 😀 ,..sambil bagi2 rezeki :mrgreen:

      kalo ane ada 7 lubang di tukang tambal ban bisa 70ribu 😀

    1. ^agastatri : wah baru tau tuh ane,..unik jg ya :D, gak di foto waktu nambalnya? karet ban yg sdh dipotong seperti lidi itu diapain masbro oleh tukang tambalnya?

      1. gak kepikiran A’, kmrin aja Gak yakin kalau bisa ditembel.karet yang sudah di potong@ tadi di masukin dulu kedalam lem cair warna hitam trus karet tadi dimasukin kedalam ban yang bocor,ada sekitar 5 potongan karet yang masuk di ban.

Leave a Reply