Assalamu’alaikum

tensioner rante @ Tiger 2000 Facelift

Apa kabarnya nih kawan2 semua pagi hari ini yang cukup mendung :D, semoga semua dalam keadaan sehat selalu dan selalu mendapatkan keberkahan, yang sedang sakit semoga cepat sembuh ya Amin.

Hari Minggu kemarin Aa khwan log menulis tentang Honda Tiger 2000 Facelift, di mana ada benda yang menempel di armnya seperti foto di atas yang semula Aa Ikhwan Blog anggap sebagai penahan rante supaya gak bersentuhan dengan standar tengah ternyata kurang tepat anggapan Aa Ikhwan Blog tersebut 😀 maklum ndeso masalah motor :D.

Sampai akhirnya ada pengunjung Blog bernama Iwan Budi Santoso yang menjelaskan bahwa alat tersebut adalah tensioner rante motor yang biasanya digunakan pada motor-motor penggaruk tanah, thanks ya buat mas budi atas keterangannya jadi lebih tau :mrgreen: .

pic from bro cresendo (kaskus) - izin comot masbro 😀

pic from bro cresendo (kaskus) - izin comot masbro 😀

pic from bro cresendo (kaskus) - izin comot masbro 😀

Mas Budi menjelaskan fungsi tesioner rante motor tersebut “fungsinya menjaga ketegangan rantai..karena rata2 motor2 garuk tanah swingarmnya panjang2 trus kondisi buka tutup gasnya extrim..jika ngga ada tensioner rantai dikhawatirkan rantai roda bisa meleset loncat dari gearnya” nah motor biasa pun bisa dan gak masalah menggunakan ini :D.

Aa Ikhwan Blog jadi lebih tau ..oh indahnya nge-Blog 😀

Semoga berguna n silahkan yang mau mencoba 😀

Wassalam

Aa Ikhwan