jump to navigation

Penyakit Asma… Hati2 yg masih merokok :D February 27, 2012

Posted by aaikhwan in : Serba Kesehatan , trackback

Assalamu’alaykum

image

pic from mbah google

Saat tulisan ini dibuat, Bapak Aa Ikhwan Blog kembali beristirahat di Rumah Sakit karena penyakit asma yang memang sudah hampir 30 tahun diderita semoga beliau cepat sembuh Amin.

Ada yang bilang penyakit asma ini adalah penyakit turunan yang jg bsa mnurun ke anak2nya kelak, atau penyakit yang emang disebabkan oleh pola hidup yang gak bersih dan sebagainya.

Aa Ikhwan Blog termasuk yang mendapat turunan itu dan saat masih kecil divonis menderita asma jg seperti bapak Aa Ikhwan Blog, tp seiring waktu dan kegiatn serta olahraga yang memang ditekankan oleh Bapak akhirnya sampai saat ini Aa ikhwan Blog hilang sakit asmanya dan semoga gak muncul saat menjelang tua nanti,  padahal skrang jg udh tua udh kepala 3 🙂

Dulu Aa Ikhwan Blog disuruh ikut kegiatab olahraha yg “keras” semisal beladiri yg memang cukup ampuh mengurangi bahkan menghilangkan penyakit asma sejak kecil.

Lain halnya bapak Aa Ikhwan Blog yg menurut cerita beliau pernah merokok jg di saat muda dan berhenti total saat mulai kena asma, sampe2 dokter sempat bercanda “untung udh berhenti merokoknya kalo belum bisa lewat”, beliau hanya tersenyum dan tertawa krn msh bersyukur bisa sampe sekarang.

Mungkin kawan2 jg ada yg perokok aktif dan perokok pasif yang dua2 nya sangat berbahaya apalagi yg perpkok pasif katanya lebih beresiko kena penyakit paru2.

Mungkin pelajaran dari hal ini belum cukup untuk membua seseorang berhenti dari kebiasaan merokok karena memang susah, bahkan ada seorang sahabat yang berusaha membuat orangtuanya berhenti merokok sangat susah dan berhasil ketika 10 tahun kemudian, cukup lama bukan :D.

Kesehatan itu mahal harganya kawan, jadi sebisa mungkin menghindari hal-hal yg bisa bikin kita sakit walaupun sakit merupakan takdir tp kita seelumnya sudah berikhtiar.

Semoga bermanfaat, serta dicoba perlahan-lahan kebiasaan bakar uang merokok, susah memang tp mesti yakin n bisa. Sekalian minta do’a semoga bapak Aa Ikhwan Blog lekas sembuh dan bisa kumpul dengan keluarga besar Amin.

Wassalam

Aa Ikhwan Blog

Posted from WordPress for Android

Comments»

1. kharis27 - 27/02/2012

bener susah bgt berhenti merokok.,,.,
semoga lekas sembuh bapaknya Aa Ikhwan Blog

2. Aa Ikhwan - 28/02/2012

^kharis27: thx kawan,pelan2 aja gak ush dipaksain niat aja dl 🙂

3. vixy182 - 27/02/2012

ane juga susah bro.. 🙂 pengen juga berhenti… Tp gak bisa 🙁 ..

4. Aa Ikhwan - 28/02/2012

^vixy182 : santai aja njalani aja pelan2 aja jangan dipaksa n niat 🙂

5. Gianluigi mario - 29/02/2012

imho, asma terjadi karena sumbatan lendir di salura n nafas.
penyebabya bisa alergi, udara dingin, asap, dsb.
bawaan mgkn juga tapi ane blm tahu (krn blm sekolah dokter 🙂 )

6. Aa Ikhwan - 29/02/2012

^Gianluigi mario : betul kawan memang saluran nafas ke paru2 tersmbat krn ada lendir,..kl bokap emang dpt dr keturunan sebelumnya . wah blm sekolah dokter berarti mau sekolah dokter nih,..selamat ya masbro 😀

7. Gianluigi mario - 29/02/2012

wakaka.. bisa aja ente..
bakatnya yg nggak ngatasi mas.. hehe 🙂


%d bloggers like this: