Biarlah Mereka Menyeberang dengan Aman dan Nyaman

Assalamu’alaikum

pic from foruminspirasi.com

Penyeberang jalan, ya betul sekali mereka adalah penyeberang jalan yang ingin merasa tetap aman dan nyaman dalam menyeberang jalan apalagi menyeberang pada tempatnya semisal jembatan penyeberangan atau zebra cross.

Kemarin pagi saat berangkat kerja dan saat di perempatan lampu merah Cengkareng, di mana kondisi lampu menyala merah dan penyeberang jalan pun menyeberang melalui zebra cross ada yang jalan santai, ada yang cepet2, ada yang berlarian.

Tapi saat penyeberang masih cukup banyak dan berada di posisi tengah saat itu pula lampu hijau menyala, dan beberapa oknum biker pun banyak yang mengklakson dengan harapan dia ingin segera tancap gas karena sudah hijau memangnya mau ke mana ya buru2 amat :D.

Penyeberang jalan pun merasa tidak nyaman dan akhirnya ada yang cepat2 nyeberang bahkan sampai berlarian karena khawatir ketabrak kendaraan, kenapa ya gak bisa sabaran minimal sebentar aja menunggu penyeberang selesai menyeberang jalan dengan aman dan nyaman.

Mungkin kawan2 ada yang pernah mengalami seperti iu ketika lampu hijau menyala dan masih ada beberapa penyeberang yang berada di zebra cross dan buru2 menyeberang kesian kan :D.

Tapi mesti waspada n hati2 juga terhadap penyeberang jalan yang sruntulan dan gak hati2.

Semoga bermanfaat dan saling menghargai sesama pengguna jalan baik yang berkendara ataupun tidak :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

10 thoughts on “Biarlah Mereka Menyeberang dengan Aman dan Nyaman

    1. ^Novian AGung : kl yg ane tulis itu penyeberang jalannya menyeberang masih kondisi lampu merah masbro ,..cuma saat ijo msh ada beberapa penyeberang ditengah jalan 😀

  1. bagi penyebrang perlu melihat dan memprediksi apakah ketrika nyebrang akan masih lampu hijau bila memang sudah kuning lebih baik nunggu saja. dan para bikerpun harus lebih bijak

  2. penyebarang dan pemotor harus bs mensinkronkan diri..
    terkadang udah kasih kesempatan penyebrang jalan dlu, eh mlh kaku petekur berdiri di tengah..

Leave a Reply