Assalamualaikum

pic from mbah edo blog

Apa kabarnya nih kaan-kawan semua hari ini ? semoga sehat2 selalu dan yg sedang sakit semoga lekas sembuh ya n sabar :D.

Kembali ke judul,..semalam Aa Ikhwan Blog saat melintas di jalur Daan Mogot tepatnya daerah Batu Ceper arah ke Tangerang, Aa Ikhwan Blog saat berjalan di jalur kiri sempet dibuat kaget karena liat biker yang di tengah jalan ternyata sedang “memainkan” ponselnya entah itu mau telepon atau sms.

Semakin lama tuh biker n motornya semakin ke kiri dengan seenaknya tanpa liat belakangnya, ya udah lah Aa Ikhwan Blog kasih sein kanan untuk mendahului dan ternyata di luar dugaan tuh biker n motornya malah ke tengah lagi sampai akhirnya Aa Ikhwan Blog klakson dan berada di sampingnya ampai ngomong agak teriak “Sono minggir lu kalo mau telepon-an”.

Sebuah perilaku berkendara yang gak patut dicontoh tapi masih banyak dilakukan di jalanan, Aa Ikhwan Blog kalau ada telepon berdering langsung cari posisi aman untuk minggir dan berhenti sejenak untuk balas sms atau terima telepon karena kan mungkin aja ada kabar penting, tapi ya itu dia mesti berhenti n minggir..jangan terus terima telepon saat jalan apalagi tuh ponsel di selipin di helm dengan anggapan supaya gak jatuh dan tetap bisa berkendara,..tp menurut Aa Ikhwan Blog hal itu tetap aja berbahaya karena konsentrasi berkendara terbagi dengan kondisi menelepon.

Aa Ihwan Blog pun kalau boncengan dengan istri, dan istri terima telepon, Aa khwan Blog segera ambil posisi aman di jalur kiri dan berhenti sejenak di pinggir, selain membantu agar komunikasi antar telepon gak terganggu dengan suara motor, hal tersebut pun tidak mengganggu pengendara yg lainnya.

Semoga bermanfaat dan jangan menggunakan ponsel saat berkendara, lebih baik berhenti sejenak dan meminggirkan kendaraan di jalur kiri yg aman barulah terima telepon.

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Bro,..Sono Minggir Lu Kalo Mau Telepon-an !”
    1. ^Doni Hadi Purnomo : ya begitulah bro,.. gak usah ditendang masbro teriakin aja suruh minggir,.. kl dia gak terima n sewot apa boleh buat 😀 😀

  1. Sering mas nemuin orang kayak gitu. Tambah mangkel lagi kalo susah disalip. Pernah suatu saat sengaja ane tabrak spakbornya (iseng)… *dah kadung jengkel soale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *