Safety Riding adalah Masalah Serius, bukan Buat Lucu-lucuan

Assalamu’alaikum

protector

Masih teringat lawakan yang tidak elok yang dipertontonkan di acara Stand Up Comedy yang menyerempet masalah safety riding para pengguna jalan khususnya pengendara bermotor alias biker.

Sudah banyak yang membahas tulisan ini sebelumnya, Aa Ikhwan Blog hanya sedikit menekankan masalah safety riding yang menurut Aa Ikhwan Blog adalah masalah yang sangat serius dan bukan untuk lucu-lucuan dan menjadi bahan tertawaan.

Para biker selalu berdo’a sebelum berangkat, selalu pamitan kepada orang tua, kepada istri, dan juga anak2nya sambil meminta do’a semoga selamat di jalan sampai ke tujuan yg dituju dan juga menggunakan safety riding seperti helm, dan juga yang lainnya semacam beberapa protector di bagian kaki dan tangan sebagai ikhtiar menjaga keselamatan dan berusaha selalu safety riding di jalanan.

Apakah orang menggunakan helm seakan-akan sudah siap jatuh n terbentur kepalanya? apakah yg pake protektor seakan-akan sudah siap jatuh ? Menurut Aa Ikhwan Blog itu hanyalah sebuah cara/usaha agar selalu safety di jalan,.. kalau seakan-akan sudah siap jatuh berarti emang sudah niat ugal-ugalan di jalan donk? sehingga dia siap jatuh karena perbuatannya itu.

Kenapa dia gak membahas masalah biker yang ugal2n di jalan, gak pake helm dan sebagainya yang justru tidak safety banget n membahayakan pribadi dan orang lain, seseorang yang mendapatkan musibah kecelakaan kemungkinan besar akan jatoh tp dengan adanya perlengkapan safety riding, akibat dari kecelakan itu bisa minim dikarenakan sudah ikhtiar dan dilengkapi dengan safety riding dan gak ugal2n di jalan agar selamat di jalan.

Sebelumnya Aa Ikhwan Blog kira kalimat yg terlontar itu karena keceplosan ngomong secara spontan n mungkin khilaf,.. tapi ternyata dari beberapa kawan blog ada yang pernah bertanya n meminta tanggapan tentang permasalahan ini tapi ternyata tidak direspon dengan baik.

Mungkin bro Soleh Solihun bisa blog walking ke blog kawan2 terutama mungkin blognya mbah Edo Rusyanto yang merupakan seseorang yang konsen terhadap masalah safety riding, soalnya safety riding itu masalah serius bukan lucu-lucuan masbro..mungkin bisa saling sharing masalah safety riding.

Inget ya safety riding bukanlah karena “seakan-akan sudah siap jatoh” tapi karena berusaha/berikhtiar dan selalu menjaga perilaku berkendara.

Semoga tergugah untuk merespon dengan bijak dan cerdas sesuai acaranya komedi cerdas.

Wassalam

Aa Ikhwan

10 thoughts on “Safety Riding adalah Masalah Serius, bukan Buat Lucu-lucuan

  1. belum ngerasain pahitnya aspal jalanan.. nyawa lebih berharga ketimbang ketawa..

    spt hukum kekekalan abadi : naik motor itu resiko ‘abadinya’ ya jatuh/celaka/modar yang harus kita terima dengan ikhlas tak bisa ditolak, utk itu perlu ada solusi antisipatif biar gak celaka..

  2. Asslm aa ikhwan.. boleh minta photo nya yang lagi pake safeti riding lengkap saat aa berangkat kerja dunk, aa.. biar jadi contoh kita2 juga.. suwun yo cak..
    wassalam

    1. ^ipanx_yt : Wa’alaikumsalam kl gak salah ada di tulisan blog “Apa Nick Name Motormu?” tp blm full safety 100% bro ipanx :D, sedang menuju komplit safety gears :mrgreen:

Leave a Reply