Kalo gak mau lecet…simpen aja motornya di rumah !

Assalamu’alaikum

macet

Kalimat judul tersebut pernah Aa Ikhwan Blog dengar beberapa waktu lalu, di sekitaran jl. KH. asyim Ashari arah Grogol di mana saat itu keadaan lalu lintas cukup padat merayap sampai2 motor pun jalan di jalur paling kiri alias trotoar :D.

saat motor-motor merayap perlahan-lahan menikmati kemacetan :D, dari samping kiri depan Aa Ikhwan Blog terdengar suara benturan yg menurut Aa Ikhwan Blog sih kecil mungkin karena kagok lalu rem mendadak tp gak kena jg ya sudah nyenggol dikit sama motor yg di depannya.

Ternyata biker yg motornya kesenggol sepertinya gak mau terima, dan biasalah udh macet terus kesenggol walaupun gak seberapa tp kl udh stress dan emosi ya sudah gontok2kan pun keluar dari mulut mereka, dan menyebabkan semakin macet saja lalu lintas saat itu.

Sampai akirnya ada suara yang sangat keras dari arah belakang biker2 yg sedang ribut itu sambil teriak…“Woi macet nih…Kalo gak mau lecet, simpen aja motornya di rumah” , hmm ternyata cukup membuat biker yang sedang ribut tersebut menyudahi aksi gontok2annya :D.

Nah,..gimana nih menurut kawan2 sekalian ada yg pernah ngalamin seperti itu gak ? lg macet terus ada yg senggol dari belakang mungkin ada yg pengalaman seperti itu :D, kl Aa Ikhwan Blog pribadi pernah seperti it nabrak, atau ditabrak dari belakang saat macet tp semuanya selesai dengan kekeluargaan dan salam hangat biker,..tp mungkin dalam kondisi tertentu salam hangat biker pun gak berguna 😀

Silahkan sharing pengalamannya di tubruk atau menubruk dari belakang 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

38 thoughts on “Kalo gak mau lecet…simpen aja motornya di rumah !

  1. Ditabrak dri blakang kala macet?? Ane memaklumi sie,masbro.. 😀
    coz ane jga pernah nabrak motor orang dkala macet,paling ane minta maaf..

    Tp laen ceritanya klo ada biker sruntulan yg bisa dan bkin bahaya..
    Klo pas ktmu jalan macet,pasti ane seruduk tuh biker sruntulan..
    Hehehehe.. 😀
    (jangan ditiru)*

    1. ^kong firman : ya betul biasanya kl macet n padat merayap ada senggolan sedikit bisa dimaklumi yg penting ada itikad baik minta maaf…tp emang bener jg masbro kl udh macet msh ada yg sruntulan biasanya emang bener2 bikin esmosi :D,…wajar manusiawi 😀

  2. klo lecetnya gk sengaja gk apa2, tapi klo sedikit disengaja hmmmm… 😈 itu biasanya yg suka bikin kita geram kang hehehe dan ujung2nya kita ngomel2 sampe2 jadi perhatian orang sekitar 😀

  3. walau begitu tetapa saja terasa sayang melihat baret dibodi 🙁
    **alhamdulillah tinggal didaerah,jalanan masih lumayan longgar sehingga tidak perlu dempet2AN*

  4. assalamu’alaikum.. salam kenal yach.. 🙂
    onthel saya juga lumayan banyak tatonya :mrgreen:
    – baret di tangki sebelah kiri
    – baret di shroud tangki kanan
    – penyok di tangki di sebelah kiri depan..
    – lecet di handguard sebelah kanan
    – baret panjang di engineguard sebelah kanan
    – penyok pelindung knalpot
    – lecet di spion kiri & kanan :mrgreen:
    – baret di visor
    – apa lagi yak? 😀

  5. paling sering dsruduk dari blakang…… malah ada yg sampe ngomel bawa motor koq ngerem2 truss…. lhaaaa namanya juga macetttt, klo begini saya yg nggak pengalaman bawa motor apa itu orang yg baru belajar bawa motor ???? geleng2 kpala dach….. ujung2nya yaa dimaafin aja sesama pengguna jalan saling mengerti aja.

  6. jaman sekarang dah susah nemu biker yg saling respect di jalan,,
    apalagi kalo biker’nya ababil (kadang abg tua juga),,
    jalan macet,, maksain selap-selip sambil nyruntul.. kalo stuck g bisa jalan,, knalpot di raung2..

  7. anton nugroho

    - Edit

    Reply

    lucu komennya: gak papa kalo gak sengaja? apa gunanya rem? apa gunanya jaga jarak.
    macet bukan alasan buat nabrak. kalo kecepatan rendah aja nabrak, apalagi kecepatan tinggi?
    apalagi alasan rem mendadak? makanya jaga jarak om…….
    benar-benar pola pikir biker yang keliru…..

    1. ^anton nugroho : kl saat di jalanan gak macet mungkin memang harus jarak bro anton,..tp saat macet n padat merayap hal tersebut susah..mungkin kita jaga jarak tp belum tentu yg belakang atau depan kita jg jarak… saat kita jaga jarak dengan yg depan biasanya jarak kosong di depan kita pun akan diambil alih oleh biker lainnya… memang susah menjaga idealis dan beretika di jalan tp mesti tetep berusaha untuk itu :D.

  8. motornya difoto copy…trus dilaminating…nah yang dilaminating itulah yang dipake buat aktifitas harian….yang aslinya di simpan di rumah atau titipin di dealer…aman deh….

    Bener apa bener…?

  9. FAKHRIZALYULIANTO

    - Edit

    Reply

    GWE PERNAH DTABRAK DARI BELAKANG BRO PADA SAAT MACET, PAS GWE TANYAIN KENAPA DIA TABRAK, EH MALAH DIANYA MARAH2 BALIK, GWE SABAR AJA DEH TRUS TU ORANG LANGSUNG KABUR.

Leave a Reply