“Indiana Jones” ala Indonesia…semangat dalam menuntut ilmu

Assalamu’alaikum

Tidak hanya berita dari media cetak atau elektronik di Indonesia saja yang memberitakan tentang anak-anak bangsa Indonesia yang berjalan melalui jembatan yang hampir putus hanya untuk memenuhi keinginannya meraih cita2nya dengan belajar di Sekolah.

Kabar ini pun terus berhembus sampai ke negeri-negeri lain melalui media internasional, di mana beberapa media tersebut menggambarkan bahwa aksi anak2 pelajar tersebut mirip dengan aksi pada film Indiana Jones di mana dikisahkan petualangan yang memang melalui daerah2 yang ekstrim salah satunya melalui jembatan yang hampir putus.

Kita kesampingkan saja berita2 tersebut yang memang sedang ramai dibicarakan, entah itu masalah perbaikan yang lambat, respon pemerintah yang lambat dan lain sebagainya yang mungkin tidak akan cepat menyelesaikan permasalahan tersebut, warga Desa Sahiang Tanjung, Kabupaten Lebak tersebut mungkin sudah mengeluhkan fasilitas penghubung Desa yang rusak tersebut kepada pihak2 terkait untuk segera mencari solusi agar warga dapat dengan tenang dan aman untuk menyeberang ke seberang desa.

Sambil menunggu solusi dari pihak yang terkait, warga tetap melakukan kegiatan seperti biasanya terutama anak2 pelajar yang tetap semangat untuk menuntut ilmu mengejar cita-citanya walaupun bahaya sangat dekat dengan mereka, kita patut mencontoh semangat perjuangan anak2 ini dan jadikan pelajaran serta pengalaman untuk anak2 kita, adik2 kita, saudara2 kita dan lain sebagainya.

Banjir yang menggerus wilayah mereka, dan menghancurkan sarana transportasi mereka bukan halangan buat mereka untuk tetap menjalankan aktifitasnya sehari-hari, bahkan selain anak2 ada juga orang tua yang tetap melalui jembatan tersebut,… sungguh semangat yang bagus untuk dicontoh.

Semoga pendidikan mereka berjalan lancar dan bisa mewujudkan cita2nya kelak, dan semoga pemerintah pun bisa mengutamakan kepentingan rakyatnya dibandingkan kepentingan segelintir orang yang hanya ingin menghambur-hamburkan uang negara untuk kepentingan pribadi.

Semoga berguna dan tetap semangat ya 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

3 thoughts on ““Indiana Jones” ala Indonesia…semangat dalam menuntut ilmu”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.