Assalamu’alaikum

kalo ini sih jangan ditanya udah dari bocah hobby motor - pic from mbah google

Seberapa pentingkah motor untuk anak2 muda sat ini dan untuk keperluan apakah motor untuk kaum muda mudi saat ini khususnya seumuran anak2 SMP, SMU sampai2 mereka kadang memaksa untuk dituruti keinginannya memiliki sebuah motor, hobby kah, atau sekedar bergaya ? mungkin2 saja, …

Begini ceritanya, Ada seseorang orang yang boleh dibilang newbie di dunia otmotif khususnya roda dua alias telat hobby motornya :D. Sejak dari SD jalan kaki ke sekolah kl jaman sekarang anak SD aja udh lancar naik motor 😀 , saat SLTP pun dia berjalan kaki kadang naik sepeda di mana kawan2nya bnyk yg sdh bawa motor, saat SMA dia mulai naik kendaraan yaitu naik angkot 😀 yg memang cukup jauh dan saat di SMU pula dia mulai naik motor tp dibonceng :D.

Dia sempat trauma sm motor krn prnh dibonceng ngebut sama kawannya n hampir celaka, saat lulus SMU dia sempat minta dibelikan motor tp di tanya balik oleh Ibunya mau motor atau kuliah? wajar kl Ibunya bertanya seperti itu karena beliau seorang Guru dan agak tegas kalau sudah berbicara masalah pendidikan.

Akhirnya dia pun memilih mengikuti nasihat sang Ibu, saat kuliah memasuki tahun ke-3 kira2 awal2 tahun 2004-an ada hal yang tidak disangka olehnya yaitu Bapak dan Ibunya membelikannya sebuah motor bebek yang menurut dia agak sedikit aneh karena belum merupakan keperluan yang mendesak “mahasiswa mode on” xixixi,.. tp ternyata ortunya memberikan motor itu memang sudah dianggap perlu untuk keperluan dia kuliah atau kegiatan lainnya dan juga keperluan nanti saat mencari kerja, karena memang biasanya kl mencari alamat tempat kerja lebih leluasa naik motor dari pada naik kendaraan umum :D.

Tentunya dia sangat senang sekali dengan hadiah tersebut, karena di mana sebelumnya dia yang agak ngotot meminta motor saat SMU sekarang malah gak minta pun dikasih, Alhamdulilah rezeki dan balasan setimpal dengan mengikuti anjuran orang tua sebelumnya untuk kuliah :D.

Jadi kalau dihitung2 dia baru mempunyai dan bisa dikatakan mulai hobby motor itu mulai 2004 sampai sekarang 2011 sudah sekitar 7 tahun dia mengenal yang namanya roda dua, dan mulai sedikit-sedikit tertarik akan dunia otomotif khususnya motor, apalagi kedaraan roda dua tersebut digunakan untuk kuliah dan juga kerja, di mana pada akhirnya dia bisa mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dan memulai dengan hobby baru yaitu motor beraura sport sampai sekarang, jadi dia masih newbie di dunia otomotif dan lg seneng2nya hobby motor.

Pelajaran yang diambil dari sini adalah, kalau kawan2 yang memang sangat hobby dengan motor dan belum bisa memilikinya apalagi mesti bersitegang dengan orang tua agar minta dibelikan, mungkin kawan2 dan adik2 bisa sedikit bersabar karena mungkin orang tua ada keperluan yang lebih besar lagi dari hanya sebuah motor, dan kawan2 walaupun tidak punya kendaraan atau minta kendaraan oleh ortu dilarang janganlah bersedih, harus tetap semangat dan buktikan dengan prestasi atau kegiatan2 yang baik dan membuat bangga orang tua, dengan sendirinya mudah2n rezeki datang dengan sendirinya dan dengan cara ang baik pula Amin.

Tapi menurut Aa Ikhwan Blog sih mungkin bukan telat hobby motor mungkin saja kesempatannya untuk memiliki motor yang telat 😀
Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan
Posted from WordPress for Android