Assalamu’alaikum

Apakabar semuanya hari ini ? semoga dalam keadaan yang sehat selalu ya, dan selalu mendapatkan berkah yang baik Amin, yang sedang sakit semoga cepat sembuh ya dan bisa beraktifitas dengan baik dan bisa baca blog Aa Ikhwan 😀

pohon2 rawan tumbang

Cuaca ekstrim saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia, hujan dengan intensitas ringan, sedang, sampai besar dan disertai dengan gemuruh halilintar serta angin yang sangat kencang kerap menjadi ancaman yang serius bagi masyarakat.

Selain ancaman banjir yang menghantui warga , pohon2 yang rawan tumbang serta papan reklame yang rawan roboh pun menjadi momok mengerikan bagi masyarakat, kita tidak akan bisa melawan alam karena itu memang sudah suratan takdir dari yang maha pencipta segalanya, namun kita bisa mencegah kerusakan yang lebih besar dengan berusaha mencoba mengurangi hal2 yang memang dianggap rawan kecelakaan.

Khusus dalam artikel ini Aa Ikhwan Blog membahas masalah pohon2 yang rawan tumbang saat cuaca ekstrim terutama yang disertai angin yang sangat kencang yang dapat membuat pohon2 tersebut tumbang dan membahayakan masyarakat, baik itu bangunan, pejalan kaki, pengendara yang lalu lalang di jalan.

seperti gambar di bawah ini yg Aa Ikhwan Blog foto di sekitar daerah PRJ setelah keluar jalur lambat menuju Sunter.

pohon rawan tumbang

pohon2 tersebut sudah melintang/melewati persis di atas jalanan, di mana tahun lalu pun 2011, jalanan ini sempat ditutup karena ada pohon besar yang tumbang.

Semoga bermanfaat, dan berhati2 dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Pohon-pohon yang rawan tumbang mestinya cepat ditebang atau ditata dengan baik”
  1. cukup potong bagian batang yg rimbun aja,untuk mengurangi berat dan terpaan angin deras..soalx pohon di kota masih bermanfaat 😀

  2. klo bisa utk pohon jgn ditebang, krn lbih mudah bikin jalan dri pd nanem pohon, hanya di rapikan. klo papn reklame rawan setuju tuh utk dihilangkan..

    1. ^gogo : betl2,..ditata dengan baik, dan yang memang sdh terlihat mengganggu di jalan ditebang dalam artian di tata bukan dihilangkan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *