Assalamu’alaikum

Plat nomor si merah - Tangerang Kota 😀

Sekedar berbagi informasi aja siapa tau ada yang belum tau :D, Aa Ikhwan Blog hanya membahas masalah plat nomor yang baru, maksudnya plat nomr yang sudah memakai 3 huruf di belakangnya.

Dari 3 huruf itu ternyata memberikan/menjelaskan tempat atau wilayah motor itu diproses surat2 kendaraannya, sebelumnya sih Aa Ikhwan Blog mau membuat judul “Plat Nomor menjelaskan wilayah sang biker”, tapi kan kalo biker bisa dari mana aja :D.

Ok lanjut ke masalah 3 huruf pada plat nomor kendaraan, huruf pertama dari 3 huruf di belakang plat nomor itu menjelaskan wilayah dari mana motor itu dibeli/diproses misal 3 huruf ABC, maka huruf A itulah yang menjelaskan asal motor tersebut diproses, dan kl gak salah hal ini pun sama utuk kendaraan mobil CMIIW.

Plat nomor berdasarkan wilayah masing2 khususnya dalam pembahasan ini adalah wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Depok, tadinya mau sekalian Bogor tapi karena bogor dari huruf depan plat nomor saja udah jelas F itu dari Bogor :D.

Keterangan wilayah kendaraan berdasarkan huruf pertama dari 3 huruf belakang plat nomor kendaraan:

PXX –> P = Jakarta Pusat
BXX –> B = Jakarta Barat
TXX –> T = Jakarta Timur
UXX –> U = Jakarta Utara
SXX –> S = Jakarta Selatan

CXX –> C = Tangerang Kota
NXX –> N = Tangerang Kabupaten
VXX –> V = Tangerang Kabupaten/Tangsel
WXX –> W = Tangerang Selatan

KXX –> K = Bekasi
FXX –> F = Bekasi

EXX –> E = Depok

Semoga info ini berguna, siapa tau ketemu di jalan apalagi perjalanan jauh dan kebetulan platnya sama wilayahnya jadi bisa bertegur sapa 😀

Mohon dikoreksi ya kalo ada salah atau ada yang kurang 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android