Assalamu’alaikum

Vixion

Aa Ikhwan Blog sebelumnya merilis tulisan tentang ban FDR Sport XR Evo 130/70 muat di Vixion asal sudah rem cakram, tulisannya bisa dibaca di sini

Ada pengunjung Aa Ikhwan Blog yang bertanya apakah bener2 gak bisa kl Vixion masih rem tromol dipasang ban tersebut? Aa Ikhwan Blog hanya memberi saran dan gambaran mengenai pemasangan dan ubahan pada besi penahan rumah tromol yang Aa Ikhwan Blog sendiri sebenernya blm coba n hanya sekilas menilai mungkin gak bisa alias mepet, apalagi udah terlanjur pake rem cakram.

Tapi ternyata ada pengunjung yang tuker pendapat dengan Aa Ikhwan Blog dan akhirnya pun dia berhasil pasang ban FDR Sport XR Evo 130/70 di Vixion walaupun masih rem tromol.

Komen pengunjung blog

Komen pengunjung blog

Mungkin cara berikut bisa dicoba

Ilustrasi 😀

Dari gambar ilustrasi di atas anggaplah garis warna hijau itu adalah besi penahan rumah tromol Vixion, dan Aa Ikhwan Blog bagi menjadi 3 bagian 1,2 dan 3. Yang No.1 adalah ujung besi di rumah tromol Vixion, No.2 adalah besi tromol bagian tengah dan yang No.3 adalah besi tromol di ujung dekat footstep.

Kalau langsung pasang ban FDR tersebut dengan tanpa merubah posisi besi tromol maka tidak akan muat alias ban akan mepet banget dengan bagian besi No. 2, nah solusinya adalah dengan merubah posisi besi penahan rumah tromol ke arah luar dengan menambahkan beberapa ring, kalau bisa sih ring besi semacam busing dengan ukuran yang disesuaikan dengan kondisi yang ada, penambahan ring ini dilakukan pada ujung besi No. 1 dan ujung besi No. 3 sehingga berubah lebih ke luar dan besi pada bagian No. 2 tidak akan mentok/mepet dengan ban.

Thanks buat bro Asep serta Jackalls 😀 juga yang lainnya yg udh memberikan beberapa info sehingga Aa Ikhwan Blog mengupdate artikel sebelumnya 😀

Jadi Ban FDR Sport XR Evo 130/70 muat di Vixion tromol apalagi kalo cakram udh pasti muat :D, dengan catatan untuk yang yang tromol dilakukan ubahan seperti disebutkan di atas.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan