Assalamu’alaikum

image

Aa Ikhwan Blog ingin sedikit sharing tentang masalah angin duduk yg Aa Ikhwan Blog anggap sebagai serangan jantung yg tiba2 CMIIW.

Jd hendaklah para biker melengkapi safety ridingnya semisal rompi anti angin,jaket,slayer untuk leher,sarung tangan untuk mnjadi dr tekanan angin dan lainnya.

Update :
Tulisan ini sengaja Aa Ikhwan Blog update krn dirasa memang ada yh perlu dijelaskan tntang mslh angin duduk ini yg bisa mengarah ke serangan jantung mndadak.

Aa Ikhwan Blog pun prnh mrsakan sakit atau nyeri di sekitar dada, sampai2 Aa Ikhwan Blog izin tdk masuk kerja dan oleh istri dicek ke Rumah Sakit dan kebetulan jg istri Aa Ikhwan Blog adalah seorang perawat.

Sampai di ruang IGD Aa Ikhwan Blog melakukan rekam jantung dan hasilnya sih tidak ditemukan gejala ke penyakit jantung Alhamdulillah, tp sang dokter ini hanya sakit pada otot dada sj..hm ttp aja ini menurut logika awam Aa Ikhwan Blog sepertinya disebabkan oleh angin.

Mungkin bs angin atau mmng sakit otot krn sring naik motor dan menyebabkan kelelahan pada otot, yg mnjd mslh adalah nyeri otot itu ada d skitar wilayah jantung n tidak mnutup kemungkinan merambah kr jantung.

Dari smua hal2 trsebut di atas sdh selayaknya kita waspada dengan selalu mnjaga ketahanan tubuh kita agar tetap sehat dan tidak mudah masuk angin yg bs mnyebabkan angin duduk alias serangan jantung.

Semoga bermanfaat dan jg kesehatan selalu.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android