“Angin duduk” ancaman serius para biker!

Assalamu’alaikum

image

Aa Ikhwan Blog ingin sedikit sharing tentang masalah angin duduk yg Aa Ikhwan Blog anggap sebagai serangan jantung yg tiba2 CMIIW.

Jd hendaklah para biker melengkapi safety ridingnya semisal rompi anti angin,jaket,slayer untuk leher,sarung tangan untuk mnjadi dr tekanan angin dan lainnya.

Update :
Tulisan ini sengaja Aa Ikhwan Blog update krn dirasa memang ada yh perlu dijelaskan tntang mslh angin duduk ini yg bisa mengarah ke serangan jantung mndadak.

Aa Ikhwan Blog pun prnh mrsakan sakit atau nyeri di sekitar dada, sampai2 Aa Ikhwan Blog izin tdk masuk kerja dan oleh istri dicek ke Rumah Sakit dan kebetulan jg istri Aa Ikhwan Blog adalah seorang perawat.

Sampai di ruang IGD Aa Ikhwan Blog melakukan rekam jantung dan hasilnya sih tidak ditemukan gejala ke penyakit jantung Alhamdulillah, tp sang dokter ini hanya sakit pada otot dada sj..hm ttp aja ini menurut logika awam Aa Ikhwan Blog sepertinya disebabkan oleh angin.

Mungkin bs angin atau mmng sakit otot krn sring naik motor dan menyebabkan kelelahan pada otot, yg mnjd mslh adalah nyeri otot itu ada d skitar wilayah jantung n tidak mnutup kemungkinan merambah kr jantung.

Dari smua hal2 trsebut di atas sdh selayaknya kita waspada dengan selalu mnjaga ketahanan tubuh kita agar tetap sehat dan tidak mudah masuk angin yg bs mnyebabkan angin duduk alias serangan jantung.

Semoga bermanfaat dan jg kesehatan selalu.

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

20 thoughts on ““Angin duduk” ancaman serius para biker!

  1. iya bro saya juga sempat hampir kena..itu setelah jaket kesayangnku yang biasa kupake rusak akhirnya pake jaket biasa.walo pake rompi tapi msih tembus.dada serasa sakit sesak.alhamdulilah dah baikan stelah 2 hari istirahat ga pake motor.kini kepikiran untuk beli rompi anti angin terbaru yang full tutup depan belakng

  2. wah kurang lengkap mas…., lebih detail lagi, (masa saya ujung2nya googling juga :D..hehe)..
    yang saya pernah rasain sih leher seperti di cekik n sakit (leher depan) padahal sudah pake jaket rep contin lunatic, balaclava, masker tambahan, helm full face….. heran…

    1. ^RGoh : iya blm lngkap maklum ngetik.di android pegel kl banyak hehe ntr diupdate dah 🙂 , sprtinya kl pun angin gak tembus yg ane khwatirkan itu tekanan dr angin yg menabrak atau yg kita tabrak. cmiiw

  3. tip saya bro.klo lagi jalan jauh terutama malam.mumpung ini musim hujan.pake aja jas mantel hujan model pakaian atas bawah.saya sering pake itu.sangat membantu.krn hangat. walau kadang cuaca cerah cuex aja orang bilang apa.yang penting kesehatan kita.

  4. perlu diperhatikan neh klo berkendara, terutama jarak jauh. ane barusan kena, tp bkn karena angin tp emosi pas liat final sepak bola Seagames 2011 lalu.. dada langsung nyeri parah.

  5. Pingback: “Neck Tube” dari Respiro, Lumayan bisa melindungi leher anda dari hembusan angin « Aa Ikhwan Blog

        1. ^Dorojatun : ane waktu itu gak dikasih obat, cuma cek EKG jantung hasilnya normal hanya otot dada aja yg bermasalah.
          banyak2 minum air putih, olahraga, jangan sering tidur larut.

          kadang kita nyebutnya simpel aja seperti masuk angin dan paling2 dikerok 😀

Leave a Reply