Assalamu’alaikum

Gio Froyo - Gio Gingerbread ๐Ÿ˜€

Sekedar berbagi informasi, Aa Ikhwan Blog iseng2 ingin install Adobe Flash Player agar bisa menonton TV streaming di Samsung Galaxy Gio :D, sebelumnya perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Gio itu standarnya menggunakan OS Android Froyo.

Gio - Froyo

Sudah bolak2 instal ini itu yang sudah sesuai tutorial tp masih tetep blm berhasil juga, Aa Ikhwan Blog masih gagal install Adobe Flash Player di Galaxy Gio tersebut walaupun sudah melakukan root dan mengatur permission yang memang dibutuhkan untuk proses instalasi tersebut.

Aa Ikhwan Blog sempat terfikir apakah mesti diupgrade dulu firmware-nya,..tp ditutorial dari warung sebelah gak ada langkah mesti diupgrade firmware-nya. Tapi Aa Ikhwan Blog tetap penaaran dan apa salahnya juga sekalian diupgrade ke Firmware yang terbaru ๐Ÿ˜€ , ya sudah Aa Ikhwan Blog aplikasi Kies yang sudah terinstall di PC Aa Ikhwan Blog, aplikasi Kies ini seperti halnya PC Sync di Nokia.

Kalau Firmware Android kita masih yang versi lama, nanti saat aplikasi Kies ini dibuka maka akan secara otomatis melakukan proses upgrade firmware dengan versi terbaru.

Upgrade Frmware

Setelah Aa Ikhwan Blog berhasil upgrade firmware ke versi terbaru, Aa Ikhwan Blog kembali mencoba install Adobe Flash Player seperti langkah2 sebelumnya, hasilnya Aa Ikhwan Blog bisa menginstall Adobe Flash Player tersebut di Galaxy Gio hmm senangnya..tp ternyata setelah diinstall Aa Ikhwan Blog masih belum bisa nonton TV Streaming di ponsel Android ini ..tetap saja GAGAL :D.

Tapi ternyata ada yang aneh dengan tampilan si Gio ini, sepertinya ada yang berubah dan sepertinya keal dengan tampilan seperti ini,

Menu tapilan di Gingerbread

Aa Ikhwan Blog langsung menebak ini tampilan Android Gingerbread, dan ternyata benar saja setelah cek di systemnya memang tertera Android versionnya 2.3.6 yang tidak lain adalah versi untuk Gingerbread.

Android 2.3.6 aka Gingerbread

ternyata firmware dengan build number S5660DXKT4 memang disediakan untuk Gio yang ingin upgrade ke Gingerbread dan versi ini juga memang disediakan untuk kawasan Asia Tenggara CMIIW.

Dibalik kegagalan ada keberhasilan yang lainnya ๐Ÿ˜€

Semoga berguna dan tetap semangat dalam menjalani kegiatan apapun jangan putus asa terhadap kegagalan yang ada karena keberhasilan akan selalu beriringan dengan kegagalan ๐Ÿ˜€

UPDATE
Karena beberapa ada yg masih bingung mungkin Aa Ikhwan Blog jelaskan cara singkatnya aja ya ๐Ÿ˜€

Komputer dengan jaringan internet -> hubungkan Galaxy Gio ke PC -> Buka aplikasi Kies -> Firmware akan terupgrade sendiri/bisa secara manual

Wassalam

Aa Ikhwa