Menjalankan streaming myTrans di Galaxy Gio kira2 support gak ya ?

Assalamu’alaikum

my Trans for Android

Masih berhubungan dengan artikel yang ini, di mana Aa Ikhwan Blog mengalami kegagalan saat akan menginstall aplikasi Adobe Flash Player di Android Galaxy Gio, di mana Aa Ikhwan Blog malah tidak sengaja mengupgrade Android Froyo V2.2 menjadi Android Gingerbread V2.3.6, sekarang Aa Ikhwan Blog melanjutkan niatnya yang penasaran ingin menjalankan aplikasi streaming myTrans di Android Gio di mana diperlukan instalasi dari Adobe Flash Player yang sebelumnya gagal.

Ok mari kita lanjut, seperti diketahui di atas bahwa saat ini versi Android Galaxy Aa Ikhwan Blog adalah versi Gingerbread, dan Aa Ikhwan Blog mencoba kembali mengulang proses Instalasi Adobe Flash Player di Android Gio ini, dan berhasil..ya Aa Ikhwan Blog berhasil install Adobe Flash Player di Android Galaxy Gio, tapi yang menjadi inti dari coba2 ini adalah Aa Ikhwan Blog ingin menjalankan aplikasi streaming myTrans di Android ini dan hal tersebut masih gagal.

Sampai pada akhirnya ketemu juga penyakitnya, yaitu proses rooting yang belum tuntas, padahal sebelumnya saat masih menggunakan Android Froyo V2.2 proses root di Galaxy Gio sudah selesai dan sukses, tapi ternyata saat berubah ke Gingerbread masih ada tahapan rooting yang belum dijalankan, karena Aa Ikhwan Blog sempet bingung cari aplikasi superuser yg sebelumnya sudah terinstall di Froyo ternyata logonya di Gingerbread berubah ..cape deh :D.

Saat membuka aplikasi superuser di ingerbread, tampak ada beberapa langkah yang belum selesai dan membutuhkan download, setelah download selesai dan menurut Aa Ikhwan Blog tidak ada yang kurang lagi di proses rootingnya, Aa Ikhwan Blog mencoba install ulang kembali Adobe Flash Player yg sebelumnya pun sudah sukses terinstall, maklum penasaran jd diulang lagi installnya 😀 , kemudian Aa Ikhwan Blog mengcopy folder lib yg Aa Ikhwan Blog download dari warung sebelah aka googling :D, dan kemudian diatur permissionnya.

Akhirnya..taraaa.. aplikasi streaming myTrans pun bisa dijlankan di ANdroid Gio Gingerbread V2.3.6 😀

myTrans

myTrans - TransTV dan Trans7

Saat menjalankan streaming :

Trans TV 😀

Trans 7 😀

Semoga bermanfaat dan jangan sungkan2 bertanya Insya Allah Aa Ikhwan Blog siap dan tau menjawabnya 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

41 thoughts on “Menjalankan streaming myTrans di Galaxy Gio kira2 support gak ya ?

  1. Sangat bermanfaat sekali artikelnya, soalnya saya lagi bimbang buat minang android yang suport flash tp dbawah 2 jt, ternyata si gio udah suport, lanjutkan kang!

  2. aa ikhwan gimana langkah2nya, folder lib nya download dimana aa. . ?
    kebetulan type hp sama versi android’y sama tapi saya ga bisa2. . .

  3. Pingback: Install Adobe Flash Player di Galaxy Gio…step by step « Aa Ikhwan Blog

      1. ^fahri : untuk mnjlankan streaming tv prlu diinstall adobe flash player n di root dahulu. yg perlu dingat proses root tdj bkin mati ponsel hny membuat garansi resmi hangus aja.

      2. ^fahri : langkah2ny ada di blog sy tentang langkah2 install adobe flash player. tmn ane yg galaxy mini bisa hrsnt galaxy y yg upgrade dr galaxy mini hrsny bisa jg 🙂

    1. ^Muhammad Fachri Alhaitsam : kl root gak akan bikin hang ataupun mati total, dan bisa diunroot lg,..tp sayang kl diunroot lg krn sama saja kita punya komputer tapi gak bisa install apa2 😀

    1. ^Muhammad Fachri Alhaitsam : masih bingung ya 😀 , gpp namanya juga belajar gak akan langsung bisa.

      Proses root itu adalah proses untuk menaikkan derajat user/pengguna menjadi majikan atau administrator sehingga dapat dengan bebas menginstall apapun yang dimau, jadi gak ada hubungannya dengan versi android.

      Kalau upgrade Firmware di Gio baru itu otomatis merubah versi ANdroidnya yang semula bawaan pabrik adalah versi Froyo kemudian jika kita upgrade seperti di tulisan saya maka akan secara otomatis menjadi gingerbread.

      jadi mesti dibedakan antara proses rooting dan proses upgrade firmware / upgrade versi androidnya.

    1. ^Muhammad Fachri Alhaitsam : Iya terhubung dengan PC, ane jg sebelumnya mikir itu hang krn lama not responding trus ane close lalu diulang lagi dan dengan sabar menunggu sampai akhirnya sukses krn itu ternyata bukan hang tapi memang cukup lama seperti yg sudah sy bilang di artikel saya :D. Yang sabar ya 😀 😀

  4. Kok berbelit2 sih gan cra nya, msup k super user download apaan lgi n cra nya, kok di atas gk jlas gi mna cra nya

  5. Menjalankan streaming myTrans di Galaxy Gio kira2 support gak ya ? Aa Ikhwan Blog I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are wonderful! Thanks! your article about Menjalankan streaming myTrans di Galaxy Gio kira2 support gak ya ? Aa Ikhwan BlogBest Regards Agata

  6. jadi kalau masih froyo gak bisa ya bos..terus katanya kalau browsernya udah bisa muter video di yutub flashnya udah jalan??apa begitu. .plis jawabnya gan

    1. ^mas eno : sorry ya baru smpet bls, kl froyo blm bs mesti gingerbread. dl ane jg berfikir gt kl bs streaming youtube pst bs adobe. tp trnyata gak bisa masbro.

  7. klo pake picopad axioo bisa ngak ya,saya sudah download mytrans tpi ngak bisa nonto tv disuruh nginstal adobe flash player

  8. Pingback: Menjalankan Aplikasi MyTrans Sekarang Lebih Mudah « Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply