Puncak musim hujan di bulan Januari 2012 ?

Assalamu’alaikum

image

Di penghujung tahun 2011 kemaren curah hujan khususnya wilayah Jadebotabek cukup sering, baik hujan intensitas ringan, sedang ataupun besar dan itu terus berlangsung di tahun 2012 ini.

Sebelumnya BMKG pun memperingtkan masyarakat bahwa kemungkinan puncak hujan itu ada di bulan Januari 2012, yah namanya jg prakiraan cuaca bisa benar bisa meleset jg.

Tapi gak ada salahnya informasi tersebut kita jadikan sarana untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan cuaca yg ekstrim terutama dalam hal ini adalah musim penghujan.

Apalagi melihat kejadian hujan/banjir besar yg khususnya melanda Ibukota Jakarta, di mana berdasarkan siklus 5 tahunan yg biasanya banjir akan melanda Ibukota Jakarta seperti thin 2002, 2007, dan kemungkinan tahun 2012 ini.

Walaupun kewaspadaan terhadap banjir gak mesti nunggu 5 tahun, hampir tiap tahun pun bencana semisal banjir ini bisa terjadi suatu waktu dan sudah selayaknya kita mesti berhati-hati dan waspada apalagi pengguna jalan baik roda dua atau kendaraan yg lainnya yg biasanya sering terjebak banjir sehingga terganggu aktivitasnya.

Semoga bermanfaat dan waspada selalu

Wassalam

Aa Ikhwan

Posted from WordPress for Android

2 thoughts on “Puncak musim hujan di bulan Januari 2012 ?

Leave a Reply