Bersih-bersih gir depan si merah

Asalamu’alaikum

Gear depan

Sekedar sharing dan mengingatkan kawan2 mengenai kebersihan lingkungan :D, terutama lingkungan sekitar rante motor dan khususnya lagi lingkungan gir depan motor yang biasanya sering luput atau lupa untuk membersihkannya.

Apalagi kondisi saat ini sedang musim penghujan yang hampir tiap hari turun dengan intensitas ringan, kecil, dan besar. Biasanya saat hujan tersebut banyak kotoran yang masih menempel di sela2 pada bagian motor dan dalam pembahasan ini adalah bagian pada gir depan.

Aa Ikhwan Blog termasuk yang luput dalam membersihkan gir depan si merah karena memang udah males, lalu sering hujan 😀 , tapi mau gak mau kalo motor larinya udh terasa gak enak terutama pada bagian kaki2 dan di sekitar rante, mau gak mau mesti dicek dan sekalian dibersihin walaupun akan cepat kembali kotor karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

gir depan

Kotoran di gir depan yang biasanya terdiri dari kotoran tanah bercampur air dan oli kumpul jadi satu diujung gir, makanya mesti dibersihin biar jalannya rante motor lancar jaya aman terkendali :D.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Bersih-bersih gir depan si merah

Leave a Reply