Ketika tak ada yang mau mengalah…

Assalamu’alaikum

macet total 1

Saat Aa Ikhwan Blog pulang kantor tepatnya hari senin tanggal 12 Desember 2011, di mana dari arah Sunter tempat Aa Ikhwan Blog mencari nafkah cuaca memang sedikit mendung tapi tidak hujan dan jalanan pun belum macet.

Saat Aa Ikhwan Blog memasuki wilayah Pasar Baru tepatnya jl. Sukarjo Wiryopranoto, jalanan mulai macet tapi Aa Ikhwan anggap biasa karena memang ada lampu merah, Aa Ikhwan Blog mulai sadar jalanan macet total saat beberapa lama kok kendaraan tidak maju2 nih hmm ada yang gak beres nih, akhirnya Aa Ikhwan Blog coba berjalan mepet2 di jalur kiri karena yang seharusnya jalur kiri untuk motor sudah penuh dengan kendaraan roda empat.

Sepertinya sebelumnya sudah turun hujan di daerah ini terlihat dari jalanan yang basah dan Aa Ikhwan Blog pikir kemacetan disebabkan adanya genangan air di jalanan yang otomatis kendaraan akan melaju dengan pelan2, tapi saat diperhatikan kok gak ada ya genangan air di jalan dan kemungkinan hujan yang turun adalah dengan intensitas rendah.

Ternyata kemacetan yang terjadi disebabkan penumpukkan kendaraan di hampir setiap perempatan lampu merah, dan sudah barang tentu biasanya akan stack dan terjadi macet total, saat memasuki wilayah Jl. KH. Hasyim Ashari menuju arah Grogol tepatnya perempatan lampu merah dekat Dunkin Donuts kemacetan sangat parah terjadi, di mana kendaraan sudah stack di tengah perempatan tersebut dan tidak bisa bergerak sama sekali.

Aa Ikhwan Blog pun tidak mau bersusah payah di area kemacetan, langsung aja parkirin si Merah di parkiran Dunkin Donuts dan menyaksikan kendaraan yang berusaha saling serobot di jalan tanpa mempedulikan sekitarnya, baik yang kendaraan roda dua, roda empat, bahkan bus Trans Jakarta yang dari arah Harmoni-Grogol pun melewati jalur Trans Jakarta yang diperuntukan untuk jalur ke dari Grogol ke Harmoni, hmm.tambah kacau dah.

berikut beberapa penampakkannya:

macet (2)

macet (3)

Aa Ikhwan Blog beserta beberapa orang yang ikut parkir di Dunkin Donuts sambil minum (minuman sendiri) bukan beli di Dunkin Donuts 😀 :D, hanya bisa melihat “pertempuran” orang2 yang tidak mau saling mengalah satu sama lainnya, hingga beberapa warga sekitar membantu mengurai kemacetan dan sudah tentu disertai dengan kata2 makian yang kasar karena sudah kesal dengan perilaku beberapa pengendara yang gak mau ngalah demi kelancaran jalan.

Pada akhirnya beberapa anggota polisi pun datang karena memang ada pos polisi sekitar situ dan kemacetan yang tadinya memang sangat stak pun perlahan-lahan terurai dan Aa Ikhwan Blog pun mulai melanjutkan perjalanan pulang di mana saat di daerah Pesing-jakbar aa Ikhwan pun kembali terjebak macet…hmmm cape deh :D:D:D

Semoga bermanfaat, dan bisa saling care, menahan diri dari sifat egois di jalan ayo perlan2 kita tingkatkan disiplin berkendara kita.

Wassalam

Aa Ikhwan

13 thoughts on “Ketika tak ada yang mau mengalah…

  1. Alhamdulillah mas,saya tinggal didaerah,jarang nemu macet kayak gitu,setahun sekali belum tentu 😀
    disini kalo nyali gede dijalan umum masih bisa betot gas sampe +100 kpj

  2. ^4.vixy182 : hmmm..nikmatnya alam pdesaan… tolong di jaga ya mas bro keaslian n keindahan alam pedesaan 🙂

    ^5.andhi_125 : iya bro mesti sbr aja drpd stress sndiri 🙂

    1. ^shogun110tromol : salah ya..hmm gpp lah namanya jg blogger bukan wartawan resmi (ngeles mode on) 🙂 , iya kl macet total mening menepikan motor n istirahat sejenak dr pd ikut stress krn macet 🙂

Leave a Reply