Jalur Daan Mogot pun bersiap “menghadapi” banjir…

Assalamu’alaikum

Gorong2 di jalur Daan Mogot

Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan, di mana hampir semua wilayah terutama wilayah Jabodetabek sudah sering diguyur hujan baik intensitas ringan, sedang, ataupun yang tinggi yang biasanya disertai dengan tiupan angin yang kencang dan juga gemuruh halilintar yang mengerikan.

Banjir,.. ya betul sekali banjir merupakan fenomena alam yang memang sudah menjadi langganan di beberapa wilayah di Indonesia tak terkecuali Ibukota tercinta Jakarta, di mana wilayah Jakarta pun tidak bisa dipisahkan dari beberapa jalur arus sungai, mulai dari cisadane, ciliwung dan beberapa sungai lainnya.

Saat hujan tiba biasanya diikuti dengan banjir dan atau macet apalagi saat jam pulang tiba, banjir dan kemacetan melanda beberapa jalanan di Ibu Kota yang saat ini memang sudah semakin sempit daerah resapan airnya karenas sudah banyak berkembang pembangunan2 di sekitar wilayah resapan air, yang sebelumnya diklaim bisa mencegah banjir, tapi pada kenyataannya banjir pun tetap melada..tanya kenapa?

Pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta sudah dan sedang melakukan proyek pencegahan banjir dengan membangun beberapa gorong2 yang berfungsi untuk mengalirkan air dengan lancar sehingga tidak terjadi genangan alias banjir, saat ini Aa Ikhwan Blog perhatikan di wilayah Jakarta Barat tepatnya jalur Daan Mogot pun sedang dikerjakan proyek gorong2 untuk “menghadapi” banjir yang memang sudah menjadi langganan di wilayah tersebut.

Semoga cepat selesai pada waktunya untuk mengurangi imbas dari banjir yang biasanya akan membuat kemacetan panjang, bahkan akan lumpuh karena tidak bisa dilewati, tapi menurut Aa Ikhwan Blog pribadi, anjir itu sendiri sulit untuk dihindari karena masih banyak sampah2 yang hanyut di sungai yang hal tersebut akan sangat berpotensi untuk menyebabkan banjir.

Semoga bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran buat kita semua pentingnya bersahabat dengan alam :D.

Wassalam

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Jalur Daan Mogot pun bersiap “menghadapi” banjir…

    1. ^tovanvanjava : kl daerah daan mogot sih mungkin gak etrlalu bikin karat kl banjir,..nah kl daerah jakarta utara yang memang dkt laut itu yang mesti diwaspadai 😀

Leave a Reply