Assalamu’alaikum

spion sebelah

Kita ngobrol2 lg masalah keamanan berkendara yuks,.. hmm emangnya Aa Ikhwan Blog sudah 100% aman dalam berkendara ? Jawab: Ya nggak juga karena kadang perilaku orang lain bikin kita yang gak aman alias celaka seperti yang pernah Aa Ikhwan Blog tulis di sini tp tetap berusaha untuk selalu berkendara dengan aman, selalu konsentrasi, waspada, dan tentunya dimulai dengan kelengkapan keamanan di kuda besi yang kita kendarai.

Sering sekali Aa Ikhwan Blog melihat motor yang wara wiri di jalan yang menggunakan spion hanya sebelah kalo gak yang kanan yang gak ada spionnya, yang kiri yang gak ada spionnya tapi hampir rata2 yang sebelah kiri yang gak ada spionnya bahkan ada pula yang gak ada spionnya sama sekali…bahaya bro (gelng2 kepala) .

Kenapa hampir rata2 spion yang sebelah kiri yang gak ada, jawaban sederhananya karena mereka jalan di jalur kiri dan kalau yang belakang mau nyalip pasti ambil kanan dan kita bisa lihat jelas dengan spion kanan hmmm logika sempit ini :D, lah wong emangnya kita akan terus2an jalan di jalur kiri? emangnya kita gak nyebrang jalan/ke jalur kiri? semua itu kan tetap perlu lihat dengan spion kiri, kalo gak ada spion kiri gimane mau liat yang belakang, nengok ke belakang memang bisa tapi kan yang lebih dahulu dilihat ya spion yang kiri bro.

Kadang Aa Ikhwan Blog pun pernah menegur pengendara yang clingak clinguk liat ke belakang arah kiri karena gak ada spion kirinya, dan kadang hal tersebut (baca:gak ada spion) bisa membuat grogi pengendaranya sendiri yang pada akhirnya tidak bisa mengontrol kendaraannya karena ragu dengan keadaan yang aa di belakangnya,..akhirnya bisa ditebak, kalo gak disemprot orang, ya kecelakaan lah yang akan terjadi.

waspadalah di jalan, lengkapilah kendaraan anda, dan jangan lupa sebelumnya berdo’a ya agar selamat sampai tujuan Amin.

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan