Assalamu’alaikum

Udah lama mau menulis hal ini tapi lupa terus, pas ada blog yang bahas ya sekalian ditulis di sini :D, sudah banyak yang mengeluhkan, bahkan di bahas di blog mengenai masalah komstir Vixion yang cepat kendor alias oblagh.

apalagi bila dilihat harga komstir Vixion yang sangat mahal sekali sekitar 400 rebuan :(.

Aa Ikhwan Blog pun mengalami hal ini (baca:komstir oblak), dan sempat menggantinya dengan yang merk CKD-an lumayan lah mahal walaupun orang bengkelnya sendiri (bengkel non beres langganan) bilang mending yang aslinya aja mas, lah gimane ini lha wong yang aslinya aja cepet oblak n harganya yang muahhal..bang, dan lumayan terbukti nih yang CKD-an awet sampe sekarang, tapi entah bertahan sampe kapan :D.

Kebetulan di rumah ada 2 motor Vixion yang satunya lagi punya adik Aa Ikhwan Blog, dan nasibnya pun sama dengan Vixion Aa Ikhwan Blog yaitu komstirnya oblak, kok bisa ya…tanya kenapa?

Aa Ikhwan Blog pernah mengirimkan sebuah email ke contact center-nya Yamaha mengenai permasalahan ini, dan jawabannya sih memang bisa dicerna secara logika, mereka jawab “karena kondisi jalan yang kurang baik, pelumasan yang kurang sehingga daerah sekitar komstir kering dan cepat aus, dan juga pihak Yamaha tidak bisa selalu mengontrol faktor2 tersebut“.

Cukup logis memang, tapi kalau Aa Ikhwan Blog bandingkan dengan kendaraan lain yang pernah Aa Ikhwan Blog kendarai kok berbanding terbalik di mana motor yang pernah Aa Ikhwan Blog tunggangi komstirnya cukup awet, kuat dan untuk menjadi oblak pun mungkin akan memakan waktu yang lama seiring dengan usia motor tersebut.

berikut petikan email contact center Yamaha :


Semoga dengan banyaknya perhatian dari para blogger khususnya pengguna motor Vixion, Aa Ikhwan Blog berharap pihak Yamaha cepat tanggap untuk menyelesaikan problem ini, kan kasian tuh si merah dan si hitam komstirnya cepet oblak :D, lha wong si merah udah di dandani ganteng tp kok komstirnya oblak jadi gak nyaman di jalan.

Semoga bermanfaat dan segera diselesaikan problem ini oleh pihak Yamaha.

Wassalam

Aa Ikhwan Blog