Tetap menjaga etika saat berkendara dalam keadaan hujan

Assalamu’alaikum

Sedia Jas Hujan

Bro n sis sepertinya saat ini khususnya wilayah Jadebotabek sudah memasuki musim hujan, terlihat dari udah seringnya daerah di wilayah Jadebotabek tersebut diguyur hujan, baik mulai pagi, siang, sore bahkan malam.Di mana biasanya jalan2 terutama ibu kota banyak digenangi air alias banjir apalagi kalau hujannya deras n terus2an bisa banjir besar di Jakarta.

Dalam kondisi cuaca seperti ini, biasanya para biker sudah sedia payung sebelum hujan a.k.a sudah siap dengan jas hujannya, tapi banyak juga yang tidak siap dengan berbagai macam alasan.
Ada yg bilng bawa jas hujan ribet kl ditaro di motor, atau ada yg memang males dengan yakin hari ini tidak hujan :D.

Kembali ke topik :D, dalam kondisi hujan di mana jalan2 akan digenangi air dan juga jalanan akan mnjadi licin dan membahayakan pengendara yang kurang waspada dan konsentrasi.
Sudah selayaknya pula para pengendara bermotor dan jg roda empat untuk memiliki etika betrndara trutama saat hujan dengan meperhatikan keadaan sekitarnya.

Misalkan kalau kondisi hujan ada sebgian yg pakai jas hujan di mana biasanya berani ambil resiko menerobos jalan yg tergenang air dan biasanya juga ada biker yang tidak mnggunakan jas hujan berjalan pelan2 agar tidak menyiprat banyak, namun kadangkala pengendara yg menggunakan jas hujan kurang care kpd pengendara.lainnya dan dengan berani n kencang dia menerabas genangan yg akhirnya menyebabkan pengendara lain basah krn keciprtan air tersebut.

Apalagi kalau yang menerobos adalah kndaraan roda 4 ya sudah bisa2 basah kuyup :D. Memang sih hal tersebut kadang sulit untuk dihindari dan salah sendiri hujan kok gak pake jas hujan hehe, tp mnurut Aa Ikhwan Blog hal tersebut jg bs dihindari dan sering Aa Ikhwan Blog praktikkan, krn kasihan jg melihat mereka kebasahan dan pastinya kedinginan blm lg sepatu dan tas yg akan digunakan esok harinya.

Bagi yang tidak menggunakan jas hujan pun mesti punya etika, Aa Ikhwan Blog prnh mengalaminya saat sudah berhati-hati dan pelan2 krn ada genangan air dan di sekitarnya ada biker yg tanpa jas hujan tp apa yang terjadi, trnyats salah satu oknum biker tanpa etika mnerobos tanpa menghiraukan orang lain di sampingnya dan mnyebabkan keributan sesaat.

Yang tidak kalah pentingnya Aa Ikhwan Blog sampaikan yaitu untuk yang tidak menggunakan jas hujan dan ingin berteduh, carilah tempat berteduh yang memang tidak mengganggu arus lalu lintad, krn banyak dijumpai mereka berteduh di bawah dan sepanjang setengah jembatan penyebrangan atau fly over dan sdh bs ditebak kemacetan tidak bisa terhindarkan…cet..maceet.. 😀

Pesan Aa Ikhwan Blog, berhati-hatilah saat berkendara apalagi dalam kondisi hujan. Waspadalah, konsentrasilah, serta care-lah terhadap sesama pengendara sehingga dapat bersama-sama sampai tujuan dengan selamat Amin.

Monggo sharing komentarnya atau pengalaman saat berkendara dalam kondisi hujan…ini ceritaku..apa ceritamu :D.

Wassalam
Aa Ikhwan

3 thoughts on “Tetap menjaga etika saat berkendara dalam keadaan hujan

  1. yupp setuju bgt..yg patut diwaspadai kala hujan itu posisi berkendara agar tdk mnghalangi yg dblkng krn kl ad kndaraan ngebut dr blkng psti jln licin jd direm pun percuma,msti hafal jln mn yg berlobang untuk dihindari, krn dikala hujan bs jd pandangan yg make mobil bs samar2 krn derasnya hujan

Leave a Reply