Cerita Mudik “Qurban” Aa Ikhwan Blog ke Purwokerto – cerita ke 2 (tamat)

Assalamu’alaikum….

Qurban - 2011

kita lanjut lagi ya cerita perjalanan Mudik Qurban Aa Ikhwan Blog, sehabis Aa Ikhwan Blog membeli tiket persiapan untuk pulang barulah Aa Ikhwan Blog mengunjungi sanak saudara di sana yang berada di desa Notog kecamatan Patikraja.

Perjalanan dari perempatan Tanjung menuju desa Notog hanya sekitar 15 menit perjalanan dengan mini bus, dan akhirnya sampai jugalah Aa Ikhwan Blog di rumah kerabat keluarga dari bokap, setelah sedikit bersilaturrahim dengan beberapa kerabat Aa Ikhwan Blog melepas lelah dahulu dengan beristirahat sejenak tapi ketiduran juga sih sampai waktu dzuhur tiba.

Bokap Aa Ikhwan Blog segera melaksanakan niatnya untuk berpartisipasi dalam Qurban keluarga untuk membeli seekor sapi untuk disembelih setelah Sholat Idul Adha. Tak terasa hari pun semakin gelap dengan kesunyian sebuah desa yang kecil menambah kesegaran dan kesejukkan di hati dan fikiran Aa khwan Blog yang kemudian berlanjut dengan keramaian warga yang mengumandangkan Takbir di Masjid atau di rumah untuk menyambut Idul Adha esok harinya.

Hari Raya Idul Adha pun tiba, Aa Ikhwan Blog beserta keluarga melaksanakan Sholat Id di lapangan yang tidak jauh dari kediama kerabat Aa Ikhwan Blog dan tepatnya dekat dengan stasiun KA Notog.

– Suasana apangan saat akan di mulai Sholat Id

Sholat Idul Adha - di Lapangan

– Aa Ikhwan Blog dan keluarga menuju ke Lapangan

Sholat Idul Adha - Lapangan

– Pulang dari SHolat Id

Suasana saat pulang dari Sholat Id

Saatnya menyembelih hewan Qurban yang sudah dipersiapkan, yaitu seekor sapi yang menurut Aa Ikhwan Blog cukup besar, berikut foto-foto proses penyembelihan hewan qurban tersebut :

Penyembelihan hewan qurban - 1

Penyembelihan Hewan qurban - 2

Penyembelihan hewan qurban - 3

Penyembelihan hewan qurban - 4

Selesai disembelih hewan qurban tersebut pun dikuliti untuk kemudian dagingnya dibagikan kepada orang yang membutuhkan di sekitar lingkungan tersebut.

Setelah acara pemotongan tersebut, Aa Ikhwan Blog beserta istri menyempatkan diri untuk membeli beberapa oleh-oleh daerah sana untuk kawan-kawan dan kerabat di rumah dan juga di kantor :D, sebetulnya sehari sebelumnya yaitu sekitar sabtu sore Aa Ikhwan Blog dan istri menyempatkan untuk jalan-jalan ke daeah sawangandi mana ada toko yang memang menyediakan oleh-oleh berupa makanan khas sana seperti mendoan, getuk gorang dan lain sebagainya.

Toko oleh-oleh

belanja oleh-oleh

berapa mas semuanya ..? 😀

Tak jauh dari toko tersebut tepatnya di depan toko itu ada warung soto khas Sokaraja, Aa Ikhwan Blog dan istri pun mencoba kuliner tersebut.

mau pilih yang mana...?

soto khas sokaraja

Hari minggu siang Aa Ikhwan Blog dan Istri menuju ke daerah Sokaraja menggunakan motor bebek, di mana di Sokaraja tersebut katanya terkenal dengan getuk gorengnya, tapi sayang gak sempet foto :D. daerah sokaraja cukup jauh dari Notog, mungkin bisa sekitar 45 menit kalau berkendara dengan santai 😀 .

Packing2 semua yang akan dibawa pulang, dari baju kotor, oleh-oleh dan lainnya yang melebihi barang yang di bawa saat berangkat :D, tapi semua itu masuk ke dalam bagasi jadi bisa tidur dengan nyaman di dalam bis :D.

itu aja ya ceritanya, dan yang pasti Alhamdulillah perjalanan pulang Aa Ikhwan Blog dan keluarga aman, gak macet, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan pulang, tidak seperti perjalanan saat berangkat di mana macet total, sempat ada kecelakaan bis yang Aa Ikhwan Blog tumpangi.

Alhamdulillah semua selamat dan Aa Ikhwan Blog bisa membagi cerita ini, dan bisa menulis artikel2 yang lainnya :D, o ya mungkin lain kali Aa Ikhwan Blog akan mencoba menggunakan si merah untuk mudik ke Jawa Insya Allah ada yang daerahnya sama gak ya ? bareng yuk 😀

Wassalam

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Cerita Mudik “Qurban” Aa Ikhwan Blog ke Purwokerto – cerita ke 2 (tamat)

  1. Pingback: Kangen Kampung Halaman Bapak « Aa Ikhwan Blog

  2. Pingback: Cerita Mudik “Qurban” Aa Ikhwan Blog ke Purwokerto – cerita ke 1 | Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply