Sudah Konsentrasi, waspada, hati2 pun gak menjamin pengendara tidak celaka

Assalamu’alaikum

Kenapa Aa Ikhwan blog membuat judul seperti itu? Begini ceritanya šŸ™‚ Saran serta himbauan pentingnya safety riding sudah sering kita dengar dan jg keluarga kita pun sering memberi nasihat untuk hati2 di jalan, suami berpesan kpd istri atau sebaliknya, ortu memberi wejangan kpd anak2nya yg sekolah atau kuliah n kerja, istri mencium tangan suami sambil berkata hati2 di jalan bang jangan ngebut2 keluarga menunggu di rumah.

Itu semua menunjukkan pentingnya keselamatan saat di jalan trutama yg meggunakan kendaraan bermotor roda dua, krn mereka “bersinggungan” langsung di jalanan, jarak pengendara satu dengan yg lain pun jaraknya dekat blm lg kedaraan roda empat atau lebih yg membuat biker lbh waspada jgĀ  konsentrasi.

Tapi itu semua tidak cukup, do’a sudah, waspada sdh, konsentrasi sdh, hati2 sudah, jalan d jalur kiri sdh… tp kok tetap celaka ya? Yah memang bgt kl sdh berada di jalan kita sdh safety riding tp yg lain nlm tentu melakukan hal yg sm dengan kita, dan hsl itu pula yg hampir menyebabkan Aa Ikhwan Blog celaka.

Kejadian saat pulang kantor dr sunter dan takdir jg hujan pun turun deras, Aa Ikhwan Blog menggunakanjas hujan seperti biasany kl hujan turun. Berjalan dengan santai dan penuh kehati2an krn jalanan pasti akan licin.

Jalur demi jalur dilewati hingga sampai jalur daan mogot yg memang tdk terlalu rame krn kondsi, d dpan sbelah kiri aa ikhwan blog ada motor yg spertinya dikndarai oleh sepasang suami istri mereka berjalan dengan tenang dan santai diirngi oleh aa ikhwan blog di kanan belakangnya, smpai tiba2 ada motor yang keluar dr gang dengan tanpa melihat ke arah kanan yg bnyk kendaraan lalu lalang, alhasil motor yh dikndarai spasang suami istri itu pun refleks ke kanan menghindari motor yg keluar gang dr kiri, dan alhasil jg aa ikhwan blog refleks menginjak rem krn motor yg td brada di kiri depan skrang mnjadi sejalur dgn aa ikhwan blog yg mngakibtkan ban belakang sliding dan meluncur trus walaupun sudah di rem akibat jalan licin.

Masih beruntung aa ikhwan blog megendalikan laju si merah sehingga hanya hampir sedikiit lg mnyentuh bagian belakang motor spasang suami istri td. Alhamdulillah msh selamat dan melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Celaka bukan sj di sebabkan pribadi kita sendiri tp ulah orang lain yg ceroboh pun bisa berakibat fatal.

Semoga menjadi pelajaran yg bermanfaat..

Wassalam

Aa Ikhwan

11 thoughts on “Sudah Konsentrasi, waspada, hati2 pun gak menjamin pengendara tidak celaka

  1. Pingback: Spion motor cuma sebelah… « Aa Ikhwan Blog

  2. bener juga kang, walupun kita sudah safety riding di jalan, pasti selalu saja ada hal2 yang tidak diinginkan datang menghampiri kita, yg disebabkan oleh kelalaian orang lain. sya jga sering mengalami hal yg seperti ini. sepertinya untuk masalah safety riding ini memang harus benar2 ditanamkan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda dua, mengingat populasinya yg terus meningkat dari tahun ketahun, juga peristiwa2 kecelakaan selalu saja tidak pernah sepi dari pemberitaan..

Leave a Reply