Assalamu’alaikum

Plat penahan standar tengah @Vixion

Beberapa waktu lalu Aa Ikhwan Blog menerima beberapa pertanyaan tentang membuat plat penahan standar tengah di Vixion untuk knalpot yang memang tidak ada plat penahan standar tengah.

Melalui tulisan ini Aa Ikhwan Blog mencoba membantu kawan-kawan yang ingin membuat plat untuk penahan standar tengah khususnya di Vixion, kebetulan Aa Ikhwan Blog memakai knalpot NOB1 3Bold seken yang dibeli melalui kaskus dan kebetulan juga tidak ada penahan standar tengahnya.

Sebelumnya Aa Ikhwan Blog menggunakan karet sendal jepit untuk penahannya, maklum darurat dan hanya sementara saja πŸ˜€ , kalau knalpot-knalpot saat ini sudah ada atau terpasang plat penahan langsung yang dilas di knalpotnya atau ada juga knalpot yang memang memberikan plat untuk dibuat sebagai penahan standar tengahnya.

Sebetulnya sih bisa saja menambahkan plat langsung di las di knalpotnya, tapi Aa Ikhwan Blog kebetulan langsung mencoba membuat plat penahan yang terpasang di bagian footstep vixion dan sempat hilang saat Aa Ikhwan Blog beralih ke knalpot standar sehingga saat ingin memakai knalpot racing lagi Aa Ikhwan Blog membuatnya kembali dan berikut beberapa dokumentasi pembuatannya :

Peralatan :
– Bor dan mata bor besi
– 2 Plat besi sekitar 20cm ( tebal 0,2mm asalkan bahannya kuat)
– baut n mur ukuran 8 + ring ( terserah selera saja πŸ˜€ )

Kebetulan Aa Ikhwan Blog dikasih plat dari kawan di kantor yang langsung saat itu juga dibuat dan dipasang di vixion.

plat besi tampak atas

plat besi tampak samping

sebelumnya Aa Ikhwan Blog hanya punya 1 plat yang kecil sebelum dapat plat yang panjang dan lebih kuat, dan iseng2 aja digabung semua tuh platnya, padahal 1 saja cukup πŸ˜€

Persiapan ngebor

mulai ngebor,..tampak dari atas

mulai ngebor,.. tampak dari samping

Proses nge-bor dibantu oleh brother Gusni ..thanks brother πŸ˜€
sebelumnya plat besi diletakkan di alat penahan hmm apa ya namanya xixixi,.. yang penting platnya gak bergerak saat dibor, cukup buat 1 lubang saja.

terpasang di Vixion,.. tampak atas

terpasang di Vixion,..tampak samping

Semoga dapat membantu

Wassalam

Aa Ikhwan