jump to navigation

Ban lebar, Velg lebar,…Kelebihan dan Kekurangannya 09/08/2011

Posted by Aa Ikhwan in Serba Modif Motor.
Tags: , , , ,
trackback

Assalamu’alaikum

Velg dan Ban Lebar

Ingin motor standar terlihat kokoh dan tidak terlihat cungkring :D , mungkin opsi mengganti bagian kaki-kari dari motor bisa menjadi pilihan agar motor terlihat kekar, dan juga tetap enak dipandang :D.

Seperti yang Aa Ikhwan Blog lakukan terhadap si merah yang awal beli tahun 2009 lalu memang sekilas terlihat kurus dan cungkring, maklum si merah kan menggunakan system injeksion di mana tidak ada karburator seperti motor-motor pada umumnya, sehingga dari penampilan mesin pun terlihat kecil dan kopong :D.

Aa Ikhwan Blog mencoba mengganti bagian kaki-kaki motor si merah saat usia si merah belum 1 tahun :D , Aa Ikhwan Blog mengganti Velg standa dan ban standar menjadi velg dan ban yang lebar, untuk vlg Aa Ikhwan Blog menggunakan merk Power ukuran 3,5 (rear) dan 2,5 ( front ), dan menggunakan ban lebar merk Corsa S123 ukuran belakang 120/70 dan depan 100/70, namun saat ini Aa Ikhwan Blog mengganti ban belakang menjadi ukuran 130/70 dengan ban merk FDR Sport XR Evo.

Ban Lebar

Selama mengunakan velg dan ban lebar tersebut banyak hal yang dirasakan oleh Aa Ikhwan Blog baik dari segi kelebihan dan kekurangannya, berikut penjelasannya :

Kelebihannya :
1. Motor terlihat kekar alias tidak cungkring
2. Ban lebih enak dalam menapak ke aspal
3. Karena lebih menapak maka manuver pun semakin enak
4. Suka ditanya di jalanan, kalo ganti lebar negitu abis berapa :D :D

Kekurangannya
1. Beban motor bertambah
2. Tarikan berat ( solusinya ganti ukuran gear depan belakang, contohnya untuk vixion bisa menggunakan 14:44 atau 15:44 )
3. Rante cepet kendor ( Solusinya ganti dengan jenis rante yang kuat seperti merk TK,SSS, atau RK)

Penggunaan velg dan ban lebar ini tergantung masing-masing individu yang menilainya dan merasakannya :D . Solusi dari beberapa kekurangan di atas cukup membantu si merah dalam hal akselerasi dan kecepatan namun tetap safety riding ya bro :D .

Selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan

About these ads

Comments»

1. Ari Semarangan - 29/01/2012

bage : ban gede

Like

2. Pak Bambang Nunggang Jaran - 30/01/2012

apik apik apik

Like

3. Wiro Sableng - 30/01/2012

Sektor mesin keliatan kopong krn gak ada siripnya…. Dan memang tdk perlu ada sirip…

Like

4. Dismas - 04/02/2012

Wah, kalo ada foto yang full bodi lebih joss lagi mas… hehehe :D

Like

5. Wasis Yuliyanto - 13/02/2012

pencerdasan nihh

Like

6. aamanis88a - 17/02/2012

punten ahh….

ade + ada – udah resiko modiff…

Like

7. ardan - 27/07/2012

hbis brapa masbro velg ny??

Like

8. Adi Sakti - 30/08/2012

klau pakai ban 120 engga nyangkut di lengan ayun vixi

Like

9. Zinggo_27 - 17/10/2012

mantep bro, buat velg belakang, ga ush nambah apa” supaya posisi nya pas di arm blakang?
n habis berapa RP bro??

Like

Aa Ikhwan - 17/10/2012

gak usah,.. tp yg pernah ane coba ban nya itu baru corsa S123 120/70, fdr evo 130/70 dan swallow 120/70..battlax yang BT45 120/70 masih muat mungkin yang 130 yang gak muat :D

Like

10. guetoni - 05/11/2012
Aa Ikhwan - 05/11/2012

sip ajib :D

Like

11. wong sawah - 23/01/2013

Efek jangka pendek top speed brkurang tp efek jangka panjang gmn bro?
Motor saya byson mau pake ban 160 di velg 3,5 orisinilnya,aman ga ya bro?
Trs apa aja yg perlu dganti biar tarikan ga lemot?

Like

12. Adhee Bismillah - 13/02/2013

aslm
Kang kalo vixion pake yg seukuran byson buat kaki belakang bijimana y bisa PnP gk y?
Naksir berat sma kaki blakang si kebo

Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,705 other followers

%d bloggers like this: