Manfaat Cairan Penambal Ban,..terbukti

Assalamu’alaikum

cairan penambal

Pada tulisan Aa Ikhwan Blog terdahulu yang berjudul Akhirnya Terpasang Juga Ban FDR Sport XR EVO di Vixion, Aa Ikhwan Blog menjelaskan tentang pemasangan ban beserta cairan penambal ban dari dalam.

Nah kemarin sore saat jam pulang dan duduk-duduk di teras kantor, Aa Ikhwan Blog melihat ada paku yang menancap di ban belakang si merah, dengan segera Aa Ikhwan Blog mencabut paku tersebut dan terlihat ada udara yang keluar sedikit beserta cairan penambalnya, dengan segera Aa Ikhwan Blog memutar ban tersebut supaya cairan penambalnya mengisi rongga-ronga/lubang yang sebelumnya tertancap paku, dan hasilnya udara yang tadi sempat keluar sekarang sudah terpampat oleh cairan penambal tersebut, dengan demikian cairan penambal tersebut terbukti berhasil menambal dari sisi dalam ban.

Maaf ga sempet foto, soalnya langsung cabut n puter, tapi ini bukan hoax ya ini aseli loh 😀

ini foto saat pengisian cairan penambal tersebut :

isi cairan penambal

Selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan

15 thoughts on “Manfaat Cairan Penambal Ban,..terbukti

  1. Ban ane udah pake cairan itu tp keluar trus angin nya ,
    kena serpihan seng ,
    pas ane cabut keluar gelembung cairan , ane diem in tp ga berhenti2 , ane pompa ban nya d bawa jalan mpe rumah ternyata ga ada lg gelembung cairan yg keluar dr ban ane yg ke cucus seng, eh besok siangnya ane boncengan keluar cairan lg ,

    1. ^ s2s : lubang serpiham seng itu memanjang ato bagaimana lebar lubangnya ? karena cairan itu biasanya ada maksimal lebar lubang yang bisa dirapatkan kembali. Ane sh Alhamdulillah smp saat ini masih berfungsi, terakhir cairannya habis krn kena paku modif yang bolong sehingga cairannya banyak yg keluar tp pas ane cabut lubangnya tertu2p cairan yang tersisa.
      atau mungkin kita perlu cari cairan dgn merk yg lebih bagus ?
      udah ada yg coba merk “tire guard”..

  2. Pingback: Ketangkep 6 « Aa Ikhwan Blog

  3. Cairan yang bagus ada di super market ACE HARDWARE cuman harganya mahal banget 1 botol utk 1 ban motor Rp 170 ribu ini produk Amerika, yg mau coba silahkan mampir, gue masih mikir2 harganya mahal

Leave a Reply