jump to navigation

Klakson Keong,.. Installed by Afmos June 27, 2011

Posted by aaikhwan in : Serba Modif Motor , trackback

Assalamu’alaikum

Sudah lama ingin merilis tulisan tentang klakson keong, padahal pemasangannya sudah hampir sekitar 2 bulan baru sempet sekarang dirilis :D.


Berawal dari bunyi klakson ori si merah yang mulai ngadat dan udah gak jelas bunyinya entah karena apa kurang paham :D, akhirnya Aa Ikhwan Blog berencana mengganti klakson tersebut dengan yang baru dan pilihan jatuh ke klakson merk denso.

Sebelumnya sudah cari-cari di dunia maya aka KASKUS 😀 , sampai akhirnya jatuh ke pangkuan AFMOS ( Afandi Motor Sport ) di mana pengelolanya yaitu Bro Afandi juga sudah dikenal di kalangan anak-anak biker terutama club motor Vixion.

Bro Afandi sebelumnya menawarkan 2 klakson denso yaitu yang model disk dan model keong, pilihan Aa Ikhwan Blog jatuh pada model keong karena yang sudah-sudah kan biasanya model disk jadi mencari penyegaran saja dengan model keong 😀

Aa Ikhwan Blog beli sekalian dipasang di bengkel AFMOS langsung oleh bro Afandi, sudah termasuk kabel-kabel dan juga relay, pemasangan rapi sekali dan bagus.

Relay - By AFMOS

Suara yang dihasilkan pun cukup besar walaupun tidak ditekan full, kalo masalah ke aki bagaimana ? Memang klakson besar tersebut akan menguras aki apalagi bila ditekan lama “tooooooooooooooooot…..” wah bisa tekor tuh aki 😀 , yang sewajarnya ajalah saat akan pencet klakson cukup 1 atau 2 kali sehingga tidak terlalu membebani aki.

O ya, sebelumnya klakson keong ini terpasang di bawah plat nomor sesuai dengan klakson ori vixion, namun beberapa hari ang lalu dipindahkan dekat kuping headlamp tapi karena tidak enak dipandang akhirnya Aa Ikhwan Blog pindahkan kembali di bawah sayap kecil vixion apalah namanya 😀 dengan beberapa kabel perpanjangan, perindahan klakson ini sempat membuat klakson tidak bunyi hmm aneh juga, ternyata hanya kabel masa saja yang tidak menempel ke body dan inilah penampakkan akhirnya :

Klakson Keong - Kanan


Klakson Keong - Kiri

Sebenarnya sih masih kurang indah peletakkannya, mungkin karena klaksonnya yang agak gede bentuknya 😀 .

Semoga membantu bagi yang ingin pasang klakson jenis ini

Wassalam

Aa Ikhwan

Comments»

1. ipanase - 10/07/2011

gampang kemasukan air kalo posisinya kek gitu,, harganya berapa bang?

2. aaikhwan - 13/07/2011

^ Ipanese : Iya bro, udh di bikin lebih ke bawah lagi, jd air gak terlalu banyak yg masuk dn kalaupun ada yg masuk cepet turun lg. Harga 140rb plus pasang terima beres.

3. ipanase - 24/07/2011

corongnya harusnya ke bawah, ane mau beli bel ini, nabung ah, tapi ane pasang sendiri, gampang

4. Aa Ikhwan - 24/07/2011

^ ipanese : Iya bro corongnya skrang udh ke bawah.

5. ipanase - 19/12/2013

jaman baheula ini

6. vixion single riders - 19/12/2013

Muantaaab om, dulu pernah pke klakson keong de*so abal2 baru seminggu mati, ahirnya pke klakson kapal yg katanya lbh bikin aki tekor hahhaha tpi udah 1th fine2 aja xiixixixi

7. Aa Ikhwan - 19/12/2013

😀 😀

8. Mr_Long'S - 19/12/2013

Udh lama ngincer nih klakson tp blom sempet2 beli. baca artikel ini mlh jdi makin kepengen :mrgreen/

Btw klo di byson biasa ny taruh di dlm kondom tanki, lbh aman 😀

9. Mr_Long'S - 19/12/2013

Di Fb bilang sudah 2thn
Kog di blog 2 bulan ❓
Mana yg bener nih A 😕

10. Aa Ikhwan - 19/12/2013

itu kan artikel tanggal 27 juni 2011,,.. kl dua bulan itu berarti terpasangnya bulan april,,, kl 2 tahunan berarti sejak tulisan dirilis sampai sekarang.. gmn masuk kan ? :mrgreen:

11. Mr_Long'S - 19/12/2013

Gak meratiin tgl publish nya A :mrgreen: 😳

12. Aa Ikhwan - 19/12/2013

hayah… :mrgreen:

13. Klakson Ngadat, Antara Sikring dan Relay | Aa Ikhwan Blog - 11/07/2014

[…] klakson keong di si merah yang dulu Aa beli dan pasang di bengkelnya om Koh Afandi yaitu bengkel Afmos di daerah Ciledug, cukup lama juga memang Aa memakain klakson keong ini sejak 2011 lalu sampai saat […]


%d bloggers like this: