Assalamu’alaikum

Bersambung dari artikel sebelumnya mengenai ban FDR Sport XR Evo yang telah terpasang di Vixion Aa Ikhwan Blog, di artikel ini Aa Ikhwan Blog hanya ingin berbagi cerita mengenai ukuran ban yang dibeli tersebut dan apakah muat di arm standar Vixion?

Sering ditemui beberapa pertanyaan dari para biker mengenai apakah muat ban ukuran 130/70 di arm standar Vixion ? Jawabannya tergantung dari jenis ban yang dibeli cmiiw.
Artikel ini ditulis khusus untuk ba FDR Sport XR Evo yang sering banyak ditanya oleh biker kra-kira muat gak ya dipasang diarm standar Vixion? Jawabannya muat asalkan motor Vixion tersebut sudah memakai rem cakram 😀 , kalo masih tromol tidak akan muat.

Masih muat

Ban FDR Sport XR Evo ukuran 130/70 tersebut terpasang pada Velg Power 3.5 dan hasilnya masih muat bahkan masih ada sisa walaupun nyaris 😀 , bisa dilihat di gambar atas. dan gambar berikut ini :

Nyaris

Ada beberapa catatan dalam pengaplikasian ban ukuran besar tersebut, di mana akan cepat membuat rantai kendur dan gear cepat habis, jadi bagi ang igin menggunakan ban tipe besar ada baiknya juga menggunakan rantai dan gear yang kuat seperti TK atau SSS, atau mungkin juga bisa pakai merk RK 😀 .

Selamat mencoba

Wassalam
Aa Ikhwan