Assalamu’alaikum…

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, terpasang juga ban FDR Sport XR Evo di Vixion Aa Ikhwan Blog, ban FDR ini dibungkus dengan kemasan warna silver, sebelumnya memakai ban Corsa S123 yang akhir-akhir ni terasa semakin tidak nyaman.

Aa Ikhwan Blog melakukan pemasangan di bengkel langganan dan untuk membuka ban lama yaitu Corsa S123 menggunakan alat yang biasanya ada di bengkel/tukang tambal ban pinggir jalan dengan mengunakan tekanan angin agar memudahkan untuk melepasnya dari Velg.

Ban FDR ini bertipe Medium – Hard Compound, dan di klaim tidak akan licin saat hujan kecuali mungkin kalau sudah botak 😀 , hmm..kita lihat saja nati ya, dan akan kita bandingkan pemakaiannya dengan ban sbelumnya yaitu Corsa S123. Saat memasang ban ini Aa Ikhwan Blog menambahkan cairan “anti bocor” yang sudah lama dibeli dan baru sekarang di gunakan pada ban baru.

FDR Sport XR Evo dan Cairan "anti bocor"

Fungsi dari cairan ini adalah menambal otomatis saat ban terkena paku, jadi ketika ban kena paku kita langsung cabut saja pakunya dan ban di putar-putar agar cairan yang di dalam ban akan mengisi lubang tersebut, cukup menarik memang dan akan Aa Ikhwan Blog coba sampai sejauh mana kekuatan cairan tersebut. 😀

Cairan "anti bocor"

Kira-kira sejauh manakah kemampuan ban FDR ini dalam keadaan jalan yang kering, panas, hujan, melibas tikungan, dan juga jarak tempuh PP Tangerang – Sunter dan mungkin tempat-tempat jauh lainnya, kita lihat nanti hasilnya 😀

Selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan