Monosok Aftermarket di Vixion

Assalamu’alaikum

Tak terasa sudah 1 tahun 6 bulan usia Vixion Aa Ikhwan Blog, dengan spedometer menunjuk angka KM 38XXX wow sudah sangat jauh perjalanan si Merah 😀 , maklum digunakan sehari – hari dari Tangerang-Sunter untuk membuat dapur tetap ngebul :D.

Namun, ada hal yang membuat tidak nyaman Aa Ikhwan Blog terhadap si Merah, yaitu Sok belakang si Merah sudah sangat tidak nyaman untuk digunakan karena sudah mantul-mantul saat di jalan yang tidak rata, maksud Aa Ikhwan Blog di sini adalah mantul-mantulnya sudah tidak normal dan tidak nyaman dan kemungkinan disebabkan karena Aa Ikhwan Blog sering membawa beban berat atau memang mendapatkan motor dengan sok yang gak bagus CMIIW ,hmm.. tapi ya sudahlah.

Banyak pilihan untuk sok belakang buat si merah, dari yang biasa, lokal, impor dan sebagainya dengan harga yang sangat bervariasi dari yang murah sampai yang sangat mahal, entah kenapa di pikiran Aa Ikhwan Blog terfokus ke sok made in Thailand yaitu YSS yang sering dibicarakan oleh kawan-kawan bahwa soknya enak, Aa Ikhwan Blog pun bertanya kepada beberapa biker yang memang expert di bidangnya terutama yang sering “bergelut” dengan motor Vixion di antaranya Bro Bobby VRacing yang mengatakan sok YSS lebih bagus dari yang standarnya/ori vixion, kemudian bro Afandi AFMOS yang juga mengamini pernyataan bro Bobby tadi dan berkata “Sok YSS Keras tapi enak”, serta tidak ketinggalan Aa Ikhwan Blog pun bertanya kepada bro Vhanz yang mengatakan sok YSS lumayan.

Akhirnya berdasarkan fokus dan pendapat dari para master :D, akhirnya Aa Ikhwan Blog memutuskan membel Sok YSS, sok YSS yang Aa Ikhwan blog beli adalah Sok YSS tipe standard alias bukan yang Z series. Aa Ikhwan Blog membeli sok YSS tersebut di Toko AMX dengan harga sekitar 600 ribu-an, sebenarnya Aa Ikhwan Blog sudah pesan kepada bro Bobby VRacing karena bisa kasih harga yang lebih murah tapi sayangnya barangnya kosong.

Penampakkan SOK YSS :

Sok YSS Vixion
Sok YSS Merah

Aa Ikhwan Blog mendapatkan bonus dari AMX 1 buah payung AMX dan 1 buah gelas AMX,.. thanks ya AMX atas bonusnya 😀

Kesimpulan :
1. Sok YSS ini lebih keras dari sok ori Vixion,..tapi enak
2. Sok YSS ini bisa disetting tingkat kekerasannya sesuai beban yang ada. (update)

* Update foto terpasang di Vixion



Wassalam
Aa Ikhwan

30 thoughts on “Monosok Aftermarket di Vixion

    1. ^ Daru : udh ane foto cm ga terlalu jelas krn fotonya agak sore,.. ntar ane cd foto lg n ane update 🙂

    1. ^ r 27 : maksudnya ban ndut2an apa tuh bro, ane kurang paham ? ato maksudnya kl jalan bagian belakang mantul2? kl ane ganti sok krn bagian belakng mantul2 apalagi kl bawa boncengan.

  1. Wendi andrian

    - Edit

    Reply

    Aa… Vixi Gua pake yss juga persis gambar diatas, tapi terasa keras banget karena jalanan gua full batu alias ndeso… Apakah yss ini bisa di setel agak lembut dan gimana sih cara ngatur ketinggiannya?

  2. Pingback: Ganti Sok Belakang Si Merah | Aa Ikhwan Blog

  3. Bisa di setel ketinggiannya apa tingkat kekerasannya om? Setau ane sih kekerasannya doank yg bisa di setting. Bukan ketinggiannya.

  4. Sy sudh kapok g,mw bli mono shok pux vixon yg merekx yss.krn wlwpun agak keras tpi syang mainx sdikit/gampang mentok klw d muatin 50kg.mendingn yg ori g,gmpang mentok/main ayunx panjang

Leave a Reply