Assalamu’alaikum

Apa kabar kawan-kawanku semua, para biker dan juga para blogger..? semoga semuanya baik-baik saja dan tetap semangat.

Sekedar berbagi info tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama dari sisi pengendara sendiri yang sudah sepatutnya memperhatikan hal-hal baik kecil maupun besar dalam berkendara.

Pagi ini saat berangkat ke kantor dengan santai dan menikmati udara pagi yang masih segar, Aa Ikhwan blog memang sengaja berangkat ke kantor selalu pagi soalnya jarak yang lumayan jauh ( Tangerang-Sunter) dan supaya tidak terkena macet sehingga tidak terburu-buru dan menghemat tenaga.

Saat melewati jalan di daerah Pesing-Jakarta Barat, Aa Ikhwan Blog sudah lama memperhatikan anak SMU dengan motor maticnya yang melaju dengan kencang dan zig-zag (mungkin karena dulu test buat SIM nya jalan Zig-Zag 😀 ),dan juga lampu sein yang masih terus menyala, sehingga tidak jelas arahnya mau belok kanan atau kiri atau lurus hmm aya-aya wae, saat dia mulai pelan dan sepertinya memang mau minggir Aa Ikhwan tanya ke anak itu ” Lampu Sein nya kok nyala terus ?” Dia langsung lihat ke dashboard motornya dan langsung mematikan lampu sein nya sambil berkata dan angkat tangan ” Maaf Pak Lupa..“.

Hmm.. memang sih lupa tidak bisa dihindarkan, tapi alangkah baiknya membiasakan diri untuk selalu waspada serta konsentrasi di jalan agar selamat dan tidak membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. Lupa tidak hanya saat mematikan lampu sein , kadang ada biker juga yang lupa menyalakan lampu sein saat akan belok, menyalip, atau hanya sekedar ingin berhenti, sehingga akibat lupa menyalakan dan mematikan lampu sein tersebut dapat membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain.

Jadi hanya sekedar mengingatkan Aa Ikhwan Blog pribadi dan juga para biker yang lainnya agar jangan sampai lupa menyalakan lampu sein saat berbelok, menyalip, atau sekedar berhenti di pinggir jalan dan setelah itu jangan lupa pula untuk mematikannya agar biker yang lain tidak serba salah dalam berkendara.

Waspadalah di jalan

Thanks
Aa Ikhwan