Assalamu’alaikum

Pa kabar kawan-kawan semua, gimana liburannya apakah menyenangkan ?

Kali ini Aa Ikhwan mau berbagi pengalaman dalam hal meningkatkan akselerasi motor khususnya pada motor Vixion dan mungkin juga bisa diaplikasikan atau dicoba pada motor lainnya 😀

Sudah lama ingin mencoba part racing dipasang pada si Merah Marun terutama kampas kopling dan per kopling racing, sebetulnya kampas dan per kopling standar lumayan bagus juga tp memang terlalu empuk alias tidak padat CMIIW.
Kesempatan datang saat libur hari sabtu langsung meluncur ke BERES langganan dan teknisi langganan 😀 . Kampas kopling dan per kopling racing yang dipilih adalah kampas kopling Daytona dan Per Kopling R9 beli sama Bobby VRacing

Penampakkan Kampas Kopling Daytona :

Penampakkan Per Kopling R9

Pemasangan :

Pemasangannya sangat mudah, yaitu dengan melepas semua kampas kopling standar dan juga per koplingnya kemudian diganti dengan yang baru (baca : racing), o iya kampas kopling berjumlah 5 lembar jadi yang standar di lepas semua berikut dengan plat yang tipisnya agar kampas racingnya bisa masuk semua, kemudian diikuti dengan pemasangan per kopling racing.

Proses pemasangan di BERES, tampak blok mesin kanan, kampas kopling serta per kopling standar yang sudah dilepas.

Mekanik BERES yang rapi & bersih – Ketelitian, kerapihan, serta juga kebersihan dari sang mekanik sangat diperlukan selain dari keahliannya.

Manfaat Kampas dan Per Kopling Racing :

Akselerasi bertambah, motor jadi nyundul-nyundul awalnya karena belum terbiasa, kopling lebih padat , dilepas sedikit langsung ngaciir.. itu juga diakui oleh mekaniknya 😀 .

Selamat mencoba

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Kampas dan Per Kopling Racing di Vixion”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *