Modif Sendiri Warna dan Tampilan Helm ” Sebuah Kegagalan ” .. Part 1

0

Assalamu’alaikum…

Halo kawan-kawan apa kabar semuanya, semoga semuanya dalam keadaan yang sehat, dan semangat.

Kali ini Aa Ikhwan akan berbagi sedikit pengalaman pribadi tentang mengecat helm, namun bagian 1 ini adalah tentang sebuah kegagalan dalam prosesnya.

Tapi tulisan ini bisa menjadi informasi, tips, trik dan juga sebagai pengalaman buat kalian yang ingin atau punya ide kreatif untuk modif tampilan helm

Sudah lama sebenarnya ingin merubah warna helm sesuai dengan ide, dan kreatif sendiri, setelah bingung mengenai alat serta caranya akhirnya Aa Ikhwan dapat rujukan info dari Bro Jopir, info dari bro jopir sangat membantu untuk pemula seperti Aa Ikhwan.

Baik kita langsung aja ke TKP :

Tools yang dibutuhkan :

1. Amplas ( amplas kasar dan halus )
2. Isolasi
3. Cutter
4. Cat + Cat Clear

Cara Kerja :

Oh ya., tema untuk helm yang akan dicat ulang adalah SUNMOON 😀

1. Amplas

– Amplas helm dengan amplas kasar sampai rata kemudian diteruskan dengan amplas halus lalu helm dibersihkan, hasilnya seperti gambar di bawah ini :

2. Isolasi & Cutter

– Setelah helm diamplas rata, kita tutup bagian2 helm yang tidak akan kit Cat seperti bagian depan kita tutup saja dengan koran atau lainnya kemudian gunakan juga isolasi untuk bagian2 yang kecil dan jangan lupa gunakan cutter untuk memotong dan merapikannya.

3. Cat

-> Aa ikhwan menggunakan 3 warna Cat yaitu Putih, Kuning, dan Merah serta 1 Cat Clear.
– Beri warna dasar helm , dalam hal ini Aa Ikhwan menggunakan warna dasar putih, kita cat tipis-tipis dahulu.


terlihat warna putihnya belum merata, maklum pemula hehe,.. pengecat-an warna dasar putih ini Aa Ikhwan lakukan sebanyak 3-4x agar hasilnya lebih bagus.

Setelah warna dasar kering, kemudian dilanjutkan dengan warna berikutnya sesuai ide kita, untuk warna kedua Aa ikhwan memakai warna kuning terang, pengecatannya juga dilakukan beberapa kali 3-4x lapisan.



Sedikit motif/ide AVATAR hehehe…tapi sayang kurang rapi

Kemudian setelah kering kita lapisi kembali dengan cat warna merah dan sedikit motif sesuai ide dan kreatif kita. hasilnya….



Cukup mengecewakan memang, .. 🙁

Sedikit catatan Aa Ikhwan, dalam melakukan pengecatan helm ini memang dibutuhkan waktu dan juga kesabaran serta keseriusan agar menghasilkan karya yang bagus.

Tapi ya sudahlah..kita akan berlanjut ke Part 2 ..semoga sebuah keberhasilan berdasarkan pengalaman dari kegagalan awal 🙂

Atau ada kawan-kawan yang punya pengalaman dalam cat hel..silahkan berbagi di sini ..thanks

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply